4 Siswa SD Kota Pariaman Wakili Sumbar ke FLS2N Nasional

Pariaman – Empat siswa SD di Kota Pariaman mewakilkan Sumatera Barat dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N 2020.

Keempat siswa itu menjadi wakil Sumbar karena berhasil meraih peringkat pertama dalam FLS2N tingkat Sumatera Barat tahun 2020.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman Yurnal mengatakan kebanggaannya terhadap empat siswa tersebut yang berhasil mewakili Sumbar ke tingkat Nasional.

Bahkan, katanya, Kota Pariaman masuk dalam 10 besar terbaik dalam FLS2N tingkat Sumatera Barat.

Adapun keempat siswa SD di Kota Pariaman itu mewakili pada 3 cabang perlombaan.

“Satu siswa perlombaan menyanyi, satu siswa cabang Kriya Anyam, dan dua siswa pada Cabang Panthomim,” kata Yurnal di Kota Pariaman, Senin 21 September 2020 kemarin.

Keempat siswa tersebut diantaranya adalah Audrey Quinsha Dyadra, siswa SDN 08 Kampung Jawa I, Kriya Anyam Syifa’ Khayyirah Radin, siswa SDN 19 Kampung Baru, Radit Al Mahdi dan Prasetya Syahdewo SDN 17 Kampung Baru untuk Cabang Panthomim.

“Semoga saja video yang dikirim ke tingkat nasional dapat berhasil dan Kota Pariaman meraih juara pertama,” harap Yurnal.

FLS2N 2020 Digelar Secara Virtual

Kasi Kurikulum dan Peserta Didik Disdikpora Kota Pariaman Elfadri menjelaskan, kegiatan FLS2N 2020 masih tetap dilaksanakan.

Namun bedanya, karena ditengah Pandemi Covid-19, digelar secara virtual.

“Para peserta FLS2N menampilkan masing-masing cabang yang diperlombakan dalam bentuk video. Video itu dikirim ke tingkat provinsi mewakili Kota untuk dinilai. Setelah terpilih yang terbaik, video yang sama dikirim lagi ke tingkat nasional mewakili Provinsi. Saat ini kita tengah menuggu hasil dari penilaian juri tingkat nasional tersebut,“ kata Elfadri.

Berita Terkait
Comments
Loading...