Arena Olahraga Sumatera Barat

Academy Vamos di Padang dan Bukittinggi Siap Jembatani Talenta Futsal Sumbar ke Pentas Nasional

Hadir di Padang dan Bukittingg mewadahi pengembangan bakat dan talenta pefutsal usia muda

arenasumbar.com – Academy Vamos Mataram FC telah hadir di kancah futsal Sumbar (Sumatera Barat) sejak Maret 2018 dengan tujuan turut mewadahi pengembangan bakat dan talenta pefutsal usia muda untuk dibina agar mampu mengembangkan diri sebagai pemain potensial yang nantinya bisa berprestasi khususnya Sumatera Barat dan Indonesia umumnya.

Itu diutarakan Tri Muhadi Putra salah seorang pengelola Academy Vamos Mataram kepada arenasumbar.com, Selasa siang (10/4).

“Tahun ini Academy Vamos Mataram membuka diri untuk ikut terlibat langsung membantu tumbuh kembangnya talenta-talenta pefutsal Sumbar,” sebutnya.

Pria yang disapa Adi ini menyebutkan kehadiran Academy Vamos Mataram adalah murni mendukung program kerja AFP (Asosiasi Futsal Provinisi) Sumbar dalam melahirkan generasi-generasi penerus pefutsal Ranah Minang.

“Kami (pengelola) bersinergi dengan manajemen klub Vamos Mataram dengan membuka Academy di Kota Padang, kemudian selanjutnya di Bukittinggi. Khusus Padang, saat ini sudah menjalani program latihan mulai Minggu 11 Maret lalu dari pagi hingga siang di lapangan futsal Rafhely Ulak Karang,” tambahnya.

Academy Vamos Mataram FC-Bukittinggi

“Dulu pendaftaran dibuka 11 Februari sampai 10 Maret. Yang mendaftar 78 peserta. Kuotanya terbagi dalam Kelompok Usia 10 tahun – 13 tahun, 14 tahun – 16 tahun dan 17 tahun – 21 tahun,” jelas pria pemegang lisensi pelatih futsal Level 1 Nasional ini.

Adi melanjutkan dari 78 peserta mengundurkan diri 5 orang. Sisanya 73 peserta telah rutin berlatih mengikuti program latihan terstruktur sesuai kurikulum yang digariskan Direktur Teknik Vamos Mataram FC, Bonsu Hasibuan. Out put nya nanti secara berjenjang dapat prioritas masuk materi pemain Vamos Mataram FC U-20 tahun mengikuti kompetisi FFI Championship U-20 2018 mendatang.

“Tapi secara umum, tamatan Academy Vamos bebas melanjutkan karir ke klub atau tim futsal mana saja. Terserah pilihan masing-masing. Cuma kita tawarkan bagi yang terpantau tidak menutup kemungkinan berjenjang masuk ke tim Vamos U-20 bahkan ke tim senior Liga Pro,” ungkapnya.

Bukan hanya Kota Padang, Academy Vamos saat ini membuka pendaftaran sampai akhir April untuk Bukittinggi dengan kategori usia 12 tahun – 16 tahun dan 17 tahun – 21 tahun. Dimana program latihan akan berlangsung di lapangan futsal Guna Paksi Kubang Putih tiap Minggu, mulai jam 10.00 WIB – 14.00 WIB di kelas 12 tahun – 16 tahun kemudian pukul 16.00 WIB – 19.00 WIB kelas 17 tahun – 21 tahun.

“Kita juga membuka kelas puteri untuk Kota Padang. Sampai hari ini, sudah teregistrasi 10 orang peminat. Pendaftaran sampai 15 April,” sebut Juniorta Fajri Habibie, Direktur Teknik Academy Vamos Padang yang turut mendampingi Adi.

Peserta kelas Academy Vamos pada dua tempat konsentrasi Academy Vamos di Kota Padang dan Bukittinggi selain menerima program latihan, masing-masing peserta diberikan satu set jersey latihan dan member card.

Berikut Struktur Pengelola Academy Vamos Mataram :
– Kota Padang
Direktur Teknik : Juniorta Fajri Habibie (Lisensi Pelatih Level 1 AFC)
Head Coach : Tri Muhadi Putra (Lisensi Pelatih Level 1 Nasional)

– Kota Bukittinggi
Direktur Teknik : Tri Muhadi Putra
Head Coach : Raven Fahrezi (Lisensi Pelatih Level 1 Nasional)

Komentar

Komentar

Berita Terkait