Arena Olahraga Sumatera Barat

Amankan Tahta Klasemen Wilayah Barat, Skuad Semen Padang FC Bubar?

Sebelum berpuasa di bulan Ramadhan, Semen Padang FC bubarkan tim pasca tandang ketiga

arenasumbar.com – Pasca memastikan tahta Wilayah Barat Liga 2 Indonesia 2018 aman dalam genggaman skuad Semen Padang FC mengambil langkah bubar di markas tuan rumah Persibat Batang, Jawa Tengah, Rabu (16/5).

Keputusan langsung berpisah usai meraih kemenangan pada laga kelima mereka kontra Persibat Batang,diambil oleh tim pelatih dan manajemen tim Semen Padang FC guna memberikan kesempatan kepada Hengki Ardiles dan kawan-kawan pulang ke tempat asal masing-masing memanfaatkan jatah libur sepekan di awal masuk bulan puasa Ramadhan 1349 Hijriyah.

Hal Itu disampaikan Media Officer Semen Padang FC Roni Valega kepada arenasumbar.com, via pesan whatsapp di Media Humas/MO Semen Padang FC.

“Manajemen dan tim pelatih memberikan kesempatan libur kepada tim selama sepekan. Terhitung mulai Rabu ini sampai Selasa depan. Tim mulai berlatih kembali Rabu Senin, 23 Mei di lapangan mess pemain,” katanya.

Leo Guntara dan kawan-kawan/MO SPFC

“Tim yang akan kembali ke Padang berangkat besok pagi (Rabu ini). Dari Batang jam 04.30 WIB menuju Semarang. Dari Semarang ke Jakarta pesawat jam 09.30 WIB. Kemudian sampai Jakarta baru lanjut ke Padang. Bagi pemain yang berasal dari luar Sumatera Barat bisa langsung ke tempat asal masing-masing,” sambungnya.

Seperti diketahui, Liga 2 2018 dipastikan libur selama bulan Ramadhan. Sejak kick-off laga pembuka antara Persis Solo versus Semen Padang FC, 23 April lalu, pertandingan untuk Wilayah Barat telah mengakhiri seluruh laga pekan kelima. Dalam daftar susunan klasemen sementara, Semen Padang FC bertengger di puncak dengan torehan total nilai 12 poin dari empat kemenangan dan satu kali kekalahan.

Syafrianto Rusli (kanan) dan Nanak (kiri) di sesi jumpa pers/MO SPFC

Anak asuh Syafrianto Rusli akan kembali memainkan duel lanjutan Liga 2 pekan keenam bertandang lagi ke markas lawan, Persik Kendal, Selasa 3 Juli 2018 di Stadion

Melawan tuan rumah Persik Kendal sehabis Lebaran nanti, Syafrianto Rusli tetap mengusung misi rebut poin agar misi konsisten berada di barisan Empat Besar Wilayah Barat terjaga sebagai syarat lolos ke fase 8 Besar.

“Dari manajemen, kami memang dituntut untuk lolos Liga 1. Jadi berarti secara keseluruhan, kami berusaha minimal menangkan lima partai tandang. Dua sudah dikantongi. Tinggal tiga lagi kami cari. Itu targetnya. Karena kalu dihitung-hitung angkanya, lima kali saja dan menyapu bersih pertandingan kandang. Kita sudah lolos 8 Besar,” kata Syafrianto Rusli saat sesi jumpa pers setelah mengalahkan tuan rumah Persibat Batang.

Komentar

Komentar

Berita Terkait