Arena Olahraga Sumatera Barat

Ananias Fingkrew dan Ahmad Mahrus Bahtiar Oke, Semen Padang FC Belum Pede

Semen Padang FC masih lanjutkan perburuan pemain anyar

PADANG – Jelang melakoni tur Sumbar, Semen Padang FC pastikan nasib dua pemain trial, Ananias Fingkrew dan Ahmad Mahrus Bahtiar resmi menjadi skuad tim berjulukan Kabau Sirah untuk Liga 2 Indonesia 2018 mendatang.

Masuknya kedua pemain anyar tersebut, otomatis menjadikan kekuatan Semen Padang FC berjumlah 25 pemain.

Ananias akan diplot sebagai ujung tombak yang selama ini dicari Semen Padang FC. Pemain asal Papua itu disebutkan punya jam terbang tinggi pada musim Liga 2 2017 lalu bersama PSPS Riau pada putaran pertama dan PSIR Rembang di putaran kedua.

Mantan pemain Persipura U-21 berusia 26 tahun ini sebelumnya diberi kesempatan menjalani trial oleh pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli selama sepekan belakangan.

Hasilnya, Ananias berhasil menjawab ekspektasi tim pelatih yang memang mencari pemain berkarakter targetman.

“Ananias sudah oke kita ambil,” sebut Syafrianto Rusli kepada arenasumbar, Minggu siang (28/1).

Begitu pula dengan Ahmad Mahrus Bahtiar, Syafrianto mengatakan eks pemain Timnas U-23 Indonesia 2007-2009 itu dinilainya punya kemampuan bagus.

“Mahrus Bahtiar sudah oke pula. Senin besok beliau datang untuk bergabung kembali. Pekan lalu, dia telah kita coba, ketika ujicaba lawan Solok FC. Tapi memang tidak kita ungkap keberadaannya di media,” terang Syafrianto.

Kehadiran pemain senior kelahiran 1987 (30 tahun) sarat pengalaman membela klub-klub Liga 1, diantaranya Persija Jakarta (2008-2009), Sriwijaya FC (2011-2012), Persela Lamongan (2016) melengkapi kekuatan duo bek tengah andalan, Agung Prasetyo dan Novrianto.

“Sekarang, dia sudah sepakat bergabung dengan kita dan mengurus surat keluarnya dari klub lama. Minggu malam ini kemungkinan sudah masuk mess lagi,” tambahnya.

Meski Ananias dan Mahrus Bahtiar sudah dinyatakan masuk komposisi pemain Semen Padang FC. Syafrianto mengungkapkan masih mencari pemain tambahan sebelum manajemen ketok palu, mendaftarkan skuad lengkap ke operator kompetisi.

“Masih ada rencana. Kita masih dalam mencari lagi untuk melengkapi skuad,” tukuk Syafrianto.

Komentar

Komentar

Berita Terkait