Arena Olahraga Sumatera Barat

Asprov PSSI Sumbar Tuntaskan Workshop, Peserta Putuskan Liga 3 dan Soeratin Digelar Siap Lebaran

Seluruh peserta Workshop sepakat hasilkan sejumlah keputusan

arenasumbar.com – Asprov. PSSI Sumbar telah melaksanakan workshop kompetisi PSSI 2018 Liga 3 Indonesia dan Piala Soeratin U13 , U15 dan U17 tahun dengan seluruh Ketua Askab/Askot dan Ketua Klub peserta kompetisi di salah satu ruang rapat DPRD Sumbar, Sabtu (14/4).

Ketua Asprov PSSI Sumbar, H. Indra Dt. Rajo Lelo, SH, MM yang menjelaskan PSSI Pusat mewajibkan adanya workshop demi meminimalisir terjadinya permasalahan sepanjang kompetisi berjalan.

Dalam workshop yang diikuti seluruh pihak yang terkait, Indra yang didampingi Suhatri Bur, Wakil Ketua Asprov dan dua orang Exco Erwin Sofyan dan Arsil, menyebutkan PSSI menginginkan pelaksanaan kompetisi resmi musim 2018 ini punya pemahaman yang sama terhadap aspek-aspek penyelenggaraan supaya berjalan lancar sesuai regulasi, ketentuan dan peraturan.

“Asprov perpanjangan tangan PSSI Pusat perlu mensosialisaikan regulasi yang telah ditetapkan kepada Askab/Askot serta klub-klub peserta kompetisi di tingkat provinsi masing-masing. Asprov juga mengajak seluruh klub yang terlibat kompetisi tahun ini bersama-sama membahas hal-hal yang krusial terkait penyelenggaraan kompetisi di tingkat provinsi,” kata Indra kepada arenasumbar.com seusai workshop.

“Makanya di workshop, Asprov meminta pandangan serta saran kepada ketua klub peserta kompetisi musim 2018 maupun Askab/Askot , bersama-sama menyelesaikan kompetisi dengan lancar dan sukses. Sama-sama memahami seluruh aturan, ketentuan dan regulasi. Muaranya prestasi kedaerahan di pentas kompetisi sepakbola nasional juga,” sambung Indra.

Sementara itu Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa, SP.d pada saat workshop berjalan secara garis besar menerangkan seluruh regulasi kompetisi kepada perwakilan klub peserta yana akan berkompetisi.

Hendra menyebutkan selain Liga 3 ada tiga tingkatan kompetisi Piala Soeratin 2018 yang akan dihelat Asprov, yaitu U13 tahun, U15 tahun dan U17 tahun.

Khusus Piala Soeratin U13 dan U15, akan dimulai dari tingkat Askab/Askot. Juaranya lanjut ke tingkat Provinsi untuk mencari pemenang wakil Sumbar ke tingkat nasional. Berbeda dengan Piala Soeratin U-17, langsung bermain di tingkat Provinsi.

“Mengenai regulasi menyusul, kita Asprov menunggu ketetapan dari PSSI Pusat,” sebut Hendra.

Sedangkan Liga 3 mengalami perubahan babak lanjutan sesudah tingkat Provinsi. Jika 2017 ada yang langsung lolos ke putaran nasional. Pada 2018 Asprov Sumbar punya kuota dua tim pemenang lanjut ke babak regional Sumatera dulu baru lanjut ke babak nasional.

“Tadi sudah ada sejumlah keputusan penting yang diambil bersama-sama terkait kompetisi di tingkat Sumbar. Mudah-mudahan hasil kompetisi nanti, kita berharap wakil Sumbar mampu mencapai prestasi tinggi di pentas nasional,” tutur Hendra Dupa.

“Komunikasi lanjutnya mengenai detail seluruh kompetisi akan kita (Asprov) beri tahu tertulis kepada masing-masing tim peserta via panitia pelaksana yang sudah kita SK-kan,” tutupnya.

Berikut poin penting yang diputuskan bersama oleh klub peserta kompetisi Liga 3, Piala Soeratin U13, U15 dan U17 tahun tingkat Sumbar :

– Kick-off Liga 3 dan Piala Soeratin U17 di mulai setelah Lebaran.
– Pendaftaran peserta dan administrasi pemain dan ofisial wajib finalisasi sebelum puasa via sistem online.
– Kontribusi dari Tim Peserta Liga 3 : Rp.1,5 juta dan Piala Soeratin U-17 Rp.750rb.
– Kick-Off Piala Soeratin U13 dan U15 diserahkan ke masing-masing Askab/Askot
– Tim Peserta Piala Soeratin U13 dan U15 tidak dikenakan kontribusi biaya

Komentar

Komentar

Berita Terkait