Arena Olahraga Sumatera Barat

Badai Cedera Belum Berlalu, Semen Padang FC Optimis Angka Penuh Kontra PSIR Rembang

Semen Padang FC ingin masuki jeda kompetisi dengan kemenangan

arenasumbar.com – Semen Padang FC kembali akan tampil di kandang sendiri dalam pertandingan lanjutan Liga 2 2018 dengan menjamu PSIR Rembang pada duel pekan ke-13 Wilayah Barat di Stadion H. Agus Salim, Padang, besok Kamis (9/8) kick-off jam 16.00 WIB.

Target kemenangan kembali jadi misi anak asuh Syafrianto Rusli sebelum memasuki jeda kompetisi, ASIAN GAMES di Palembang – Jakarta, (18 Agustus – 2 September 2018).

Meski pada pertandingan menjamu PSIR Rembang nanti, Syafrianto Rusli masih kehilangan beberapa pemain yang sering dipercaya sebagai starter dan line-up Semen Padang FC. Namun pelatih yang sedang mengikuti Pro AFC Coaching Course 2018 itu tidak pesimis karena komposisi pemain tim bernama lain Kabau Sirah di Liga 2 ini memiliki kualitas yang seimbang, sama-sama punya kualitas.

Hal itu ditegaskan Syafrianto Rusli dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan di kantor manajemen pengelola tim Semen Padang FC, komplek perusahaan PT. Semen Padang, Blok L-75, Indarung, Kota Padang, Rabu (8/8).

“Hengki, Fridolin, Rachmat Afandi, Abdul Rahman Lestaluhu masih dalam pemulihan cedera mereka. Ditambah Apriogi juga sedikit bermasalah. Tapi masih ada pemain-pemain yang bisa menggantikan peran mereka,” tuturnya membuka sesi jumpa pers.

“Secara tim kita sudah adakan perbaikan-perbaikan.Mudah-mudahan pertandingan besok akan lebih baik lagi dari pertandingan sebelumnya,” lanjutnya.

“Tapi saya juga tekankan kepada seluruh pemain kita tidak perlu melihat apapun situasi internal tim PSIR Rembang. Yang penting fokus, konsentrasi, serius dan kerja keras, itu yang terpenting untuk tim kita,” tegasnya.

Diluar teknis tim, Syafrianto tak lupa meminta dukungan langsung pendukung tiim kebanggaan Ranah Minang itu untuk tidak bosan-bosannya berjuang dengan mereka di markas sendiri, Stadion H. Agus Salim, Padang agar anak asuhnya semakin termotivasi dalam menampilkan permainan terbaik dan hasil yang maksimal.

“Pesan kepada suporter kita, kami mengharapkan lagi kehadiran mereka di lapangan. Karena itu sangat membantu kami pada saat tim dalam keadaan buntu, merekalah yang terus memberikan support untuk kami lebih bekerja keras lagi,”

Sedangkan di sisi pemain, I Ngurah Wahyu Trisnajaya alias Nanak yang mendampingi Syafrianto Rusli pada sesi jumpa pers mengaku dia dan rekan-rekannya bertekad amankan poin penuh lagi melawan PSIR Rembang.

“Sesuai dengan tekad kami ingin mengamankan poin di kandang. Bermain fokus dan sesuai instruksi pelatih.

Tapi kami tak ingin takabur atau meremehkan papun situasi lawan. Kami siap untuk menang,” ujar Bek Tengah asal Bali itu.

Misi angka penuh yang diusung Irsyad Maulana cs tidak terlepas dari menjaga pucuk klasemen dan zona aman 4 tim teratas yang nantinya lolos ke Babak 8 Besar. Memimpin klasemen sementara hingga pekan ke-12 lalu dengan nilai 25 poin. Semen Padang FC bisa menjauhkan diri dari kejaran tim peringkat kelima klasemen akhir nanti jika mampu konsisten mendapatkan poin atau tidak kehilangan angka.

Prakiraan Daftar Susunan Pemain Semen Padang FC :
Rendy Oscario Sroyer (Penjaga Gawang), Ibrahim Sanjaya, AA Ngurah Wahyu, Ahmad Mahrus Bahtiyar, Leo Guntara; Rosad Setiawan, Manda Cingi, Rudi; Irsyad Maulana, Afriansyah, Riski Novriansyah.

Komentar

Komentar

Berita Terkait