Arena Olahraga Sumatera Barat

Baru Berlatih Kembali, Novrianto ke Pekanbaru Tinggalkan Semen Padang

Absen Karena Cedera

PADANG РBek jangkung Semen Padang Novrianto yang baru tiga hari berlatih kembali mulai Rabu pagi (27/12) dengan rekan-rekannya, meninggalkan markas tim dan pulang ke tempat domisilinya Pekanbaru sejak Sabtu malam (30/12).

Pemain bernomor punggung 5 yang absen sekitar 2 bulan lamanya akibat cedera, memanfaatkan jatah libur Tahun Baru 2018 yang diberikan tim pelatih selama 2 hari, Minggu (31/12) dan Senin (1/1) .

Meski begitu, Novrianto belum menampakan diri walau pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli dan jajarannya telah memulai lagi program latihan pada Selasa pagi ((2/1) di lapangan markas tim komplek perusahaan semen tertua di Asia Tenggara, PT. Semen Padang, Indarung Kota Padang.

Menurut Syafrianto Rusli belum hadirnya Novrianto tepat waktu sesuai jadwal, sudah diketahuinya langsung dari yang bersangkutan via telepon seluler.

“Noved (Novrianto) sudah menghubungi saya, dia izin terlambat. Dia telat karena terapi trauma cederanya di Pekanbaru untuk memastikan pulih 100%,” terang Syafrianto Rusli kepada arenasumbar, disela sesi latihan.

“Kemaren waktu Noved pulang dari sini ke Pekanbaru. Dia juga bilang terjebak macet di perjalanan antara Payakumbuh ke Bangkinang. Ada banjir dan longsor di daerah Pangkalan. Alhamdulillah, dia sampai dengan selamat di rumah orang tuanya,” sambung instrukutur pelatih nasional PSSI itu.

Noved merupakan salah satu dari lima pemain senior musim kompetisi 2017 yang dipertahankan manajemen tim untuk tetap memperkuat Semen Padang di Liga 2 Indonesia 2018 mendatang.

Bertahannya Agung Prasetyo, bek tengah lainnya, memang menjadi prioritas manajemen guna berduet bersama Novrianto dijantung pertahanan Semen Padang.

“Keduanya sudah menyatu sejak Liga 1 2017. Makanya kami mengutamakan Novrianto dan Agung sebagai pilar pertahanan pada kompetisi mendatang. Apalagi berpatokan pada regulasi pemain senior Liga 2 musim lalu yang hanya membolehkan pemain diatas U25 tahun sebagai starter. Tiga pemain lainnya, Hengki, Rudi dan Irsyad,” jelas manager tim Semen Padang, Win Bernadino yang turut mendampingi sesi latihan kemaren.

Komentar

Komentar

Berita Terkait