Arena Olahraga Sumatera Barat

Bek Timnas U-23 Dipulangkan, Semen Padang FC Seleksi Eks. Bali United FC

Syaeful Anwar, pemain trial anyar Semen Padang FC

PADANG – Tak butuh lama usai memulangkan Nurmufid Fastabiqul Khoirat, Semen Padang FC langsung kedatangan pemain seleksi anyar, eks. Bali United FC musim kompetisi 2015, Selasa sore (13/2).

Bek tengah jangkung 185 cm itu, Syaeful Anwar sudah bergabung dengan latihan rutin Semen Padang FC dilapangan markas klub, komplek perusahaan PT. Semen Padang, Blok L-75 Indarung.

“Dia masuk mess Senin malam. Langsung ikut latihan Selasa pagi dan sore tadi. Sama dengan pemain seleksi sebelumnya, Syaeful Anwar ini kita beri kesempatan trial. Paling lama sepekan kedepan,” tutur pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli, di sela-sela memimpin latihan Selasa sore.

Syafrianto menuturkan gerak cepat mendatangkan bek tengah pasca dipulangkannya Nurmufid dilakukannya dengan intens berkomunikasi lewat hubungan baik sesama pelatih. Diantaranya mengontak eks. pelatih Semen Padang FC, Jafri Sastra yang baru saja mundur dari PSPS Riau pasca Piala Presiden 2018.

“Dia terakhir memperkuat PSPS Riau di Piala Presiden. Jadi kondisinya saya lihat cukup terjaga. Dalam dua kali latihan hari ini. Syaeful adaptasinya bagus. punya teknik bola dan kecepatan. Posturnya juga jangkung, 185 cm berat 73 kg. Cukup lumayan. Tapi lihat konsistensi,” ulas Syafrianto.

Dari biodata yang diberikan Syafrianto, Syaeful Anwar selain sempat membela Bali United FC ternyata mengawali karir bersama Persib Bandung U-21 di kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014 sekaligus magang di tim senior.

Syaeful Anwar berkostum Persib bandung/google

Selanjutnya ke Bali United FC pada musim 2015. Pada kompetisi 2017, Syaeful Anwar jadi pilar pertahanan Persibat Batang di Liga 2 Indonesia. Sehabis menyelesaikan kontraknya, Jafri Sastra memintanya gabung ke PSPS Riau untuk ajang Piala Presiden.

“Saya pribadi berharap, Syaeful mampu memenuhi ekspektasi kita. Kita tampilkan dia pada dua kali ujicoba berikut di Pasaman Barat dan Bukittinggi. Mudah-mudahan dia bisa menampilkan permainan terbaik sesuai yang kita cari,” tutup pria yang akan memasuki masa pensiun di PT. Semen Padang ini.

Semen Padang FC terus mencari seorang bek tengah guna mengisi kekosongan pos jantung pertahanan yang cuma menyisakan tiga pemain, Febly Gushendra, Ahmad Taufik dan Ahmad Mahrus Bahtiar pasca cederanya Agung Prasetyo serta Novrianto.

Manajemen dan jajaran pelatih sepakat menambah satu slot sentral lini belakang untuk melengkapi kuota enam pemain yang disetujui.

Kesempatan itu sudah diberikan kepada Nurmufid, namun gagal memenuhi ekspektasi pelatih. Giliran Syaeful Anwar datang untuk melakoni seleksi sepekan kedepan.

Komentar

Komentar

Berita Terkait