Arena Olahraga Sumatera Barat

Bermaterikan Eks. Liga 2, Skuad Solok FC Jalani TC Penuh

Persiapan awal hadapi Liga 3 Indonesia 2018 Zona Sumbar

PADANG – Bersiap menghadapi keikutsertaan perdana di kompetisi resmi PSSI, Liga 3 Indonesia 2018 zona Sumbar, sebanyak 21 pemain Solok FC sudah memasuki mess pemain di markas klub komplek VVC Arena Sport, kawasan Kota Solok, sejak Senin sore (26/2) dan mulai melahap program pemusatan latihan (TC) penuh, setiap pagi dan sore di sejumlah lapangan sepakbola seputar Kota Solok maupun Kabupaten Solok, hari ini Rabu (28/2).

Beberapa pemain asal eks. klub Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia 2017 yaitu Amin Rais Ohorella (Eks. Borneo FC), Rival Jandear (Eks. Persegres Gresik United), Reza Fahlevi Maldini Sitorus (eks. PSMS Medan), Bustomi (Eks. Persita Tangerang), Febriansyah Ramadhan (Eks. Perserang Serang), Ibrahim Wali (Eks. PSPS Riau), Hasnul Rivan (Eks. Persika Karawang) pun sudah bergabung dengan skuad asuhan pelatih kepala Solok FC, Robby Mariandi.

“Seluruh pemain sudah masuk mess. Ada 21 pemain. Kita mulai TC penuh dengan persiapan umum,” sebut Robby Mariandi kepada arenasumbar.com.

Menyoal dimulainya persiapan intensif yang akan dijalani anak asuhnya, Robby mengharapkan pada fase persiapan umum ini seluruh pemainnya cepat menemukan chemistry baik secara teknis maupun non teknis. Apalagi sebagian pemain ada yang baru bergabung.

“Kita menyatukan mereka dalam satu mess. Mudah-mudahan cepat terjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Ini tentu jadi poin penting untuk memadukan sisi teknis di lapangan,” ujar pelatih berlisensi B AFC ini.

“Tidak hanya pemain. Seluruh jajaran pelatih juga menyatu bersama pemain di mess,” tambah mantan pemain Persija Jakarta di era Liga Indonesia pertengahan 1990-an ini.

Foto bersama manajemen, pelatih dan pemain/istimewa

Untuk sementara Solok FC berkekuatan 21 pemain yang akan terus dievaluasi jelang pendaftaran resmi ke Asprov PSSI Sumbar. Saat ini, satu pemain eks. Perseru Serui yang masih ditunggu kedatangannya adalah FX Mumpo.

“Mumpo belum bergabung. Nanti manajemen tim yang akan komunikasi dengan dia. Mudah-mudahan Mumpo bisa cepat bergabung dengan tim,” tutup Robby.

Sementara Ketua Harian Solok FC, Rizal Marajo terkait TC penuh yang digelar tim pelatih, menerangkan manajemen telah menyiapkan seluruh kebutuhan tim terutama fasilitas, sarana dan prasarana penunjang yang layak.

“Kita manajemen sudah menyiapkan mess pemain. Kebutuhan tim lainnya. Alhamdulillah, walau masih sederhana. Mess pemain yang disiapkan cukup representatif di komplek VVC Arena Sport,” terang Rizal.

“Lainnya kita juga sudah menjalin komunikasi dengan pengurus lapangan sepakbola di berbagai tempat seputar Kota Solok maupun Kabupaten Solok. Diluar persiapan awal tim, saya rasasangat perlu membangun rasa memiliki dan kebanggaan terhadap tim ini didaerah basis. Solok FCbutuh dukungan moril pencinta sepakbola Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan,” tutup pria yang juga berprofesi selaku jurnalis olahraga itu.

Berikut Daftar Nama Pemain Solok FC :
1. Abdul Muhammad Rival
2. Muhammad Ridwan
3. Farrel
4. Rival Jandear (Eks. Persegres Gresik United)
5. Dhandi Hardian
6. Dwiki Ghandi
7. Yogi Septiawan
8. Kurnia Ridho
9. Bimo Andeva
10. Hasnul Rivan (Eks. Persika Karawang)
11. Guntur Rahman
12. Febriansyah Ramadhan (Eks. Perserang Serang)
13. Ibrahim Wali (Eks. PSPS Riau)
14. Zaki Hari Sandi
15. Yohandes Saputra (Eks. PSP Padang)
16. Sahrul Akmal (Eks. PSP Padang)
17. Amin Rais Ohorella (Eks. Borneo FC)
18. Bustomi (Eks. Persita Tangerang)
19. Rafli
20. Diva Firdaus
21. Reza Fahlevi Maldini Sitorus (Eks. PSMS Medan)

Komentar

Komentar

Berita Terkait