Bersiap Lakoni Dua Laga Tandang, Semen Padang FC Terancam Tanpa Irsyad Maulana

Ke markas Persita, Rabu (5/9) dan kontra Persika, Minggu (9/9)

arenasumbar.com – Pasca jeda kompetisi nasional untuk menghormati gelaran ASIAN GAMES XVIII-2018 Jakarta-Palembang, Semen Padang FC bakal kembali tampil melanjutkan misi Liga 2 2018 dengan melakoni dua laga tandang ke markas Persita Tangerang dan Persika Karawang di pekan pertama September mendatang.

Persiapan tim Kabau Sirah kontra dua laga itu pun telah mengerucut pada pematangan taktikal dan strategi. Hal itu disampaikan asisten pelatih Weliansyah usai menggelar latihan di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jum’at sore (31/8).

“Kita fokus memperkuat transisi permainan. Baik bertahan ke menyerang maupun sebaliknya menyerang ke bertahan. Tapi tadi memang kita kuatkan dulu organisasi defending anak-anak untuk kemudian cepat keluar menyerang, counter attack cepat,” ujar Weliansyah kepada sejumlah wartawan.

Eks. asisten pelatih Timnas U-16 2013 menyebutkan Semen Padang FC akan lebih dulu menantang tuan rumah Persita Tangerang, Rabu (5/9) baru kemudian meladeni Persika Kerawang, Minggu (9/9).

Target mengambil angka dari tuan rumah jadi misi mutlak mereka. Itu agar posisi puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan poin 28 tetap terlindungi dari kejaran tim pesaing dibawahnya Persis Solo, 22 poin serta Persita Tangerang sendiri, 20 poin. Minimal curi angka, puncak klasemen masih aman dalam genggaman Irsyad Maulana dan kawan-kawan.

“Persita ada progres. Dia peringkat 3. Timnya bagus. Jadi kita benarkan dulu organisasi permainan. Yang jelas, dimanapun pertandingan. prinsip alangkah baiknya kita memenangkan pertandingan. Jika tidak bisa, alangkah baiknya kita tidak kalah,” kata pelatih yang menggantikan pos Syafrianto Rusli yang tengah menjalani modul III AFC Pro Coaching Course 2018 di Bogor.

Hanya saja, kekuatan Semen Padang versus Persita Tangerang mungkin akan tereduksi terkait bakal absennya Irsyad Maulana yang terindikasi cedera hamstring. Namun Weliansyah sudah menyiapkan sejumlah alternatif komposisi pemain di pos Irsyad nantinya.

“Irsyad memang pemain penting bagi kita. Lihat dua hari kedepan, apakah dia bisa bermain atau tidak. Tapi jika absen, ada Ronaldo Eko, Mardionao yang bisa gantikan posisi dia,” tutup pelatih yang baru saja mengambil lisensi pelatih A AFC ini.

Berita Terkait