Arena Olahraga Sumatera Barat

Bertekad Amankan Tahta Klasemen, Semen Padang FC Incar Kemenangan Kontra Persiraja

Semen Padang FC belum terkalahkan sejak pekan kedua hingga pekan keenam.

arenasumbar.com – Setelah menuai tren positif kemenangan pada laga pekan keenam Liga 2 Indonesia 2018, di markas Persik Kendal, Selasa (3/7) lalu, Semen Padang FC kembali ke kandang untuk melakoni laga selanjutnya di pekan ketujuh menjamu tim tamu Persiraja Banda Aceh, Minggu malam (8/7), di Stadion H. Agus Salim, Padang, kick-off jam 19.00 WIB.

Guna menjaga konsistensi kemenangan berikutnya, Skuad Semen Padang FC mencanangkan rebut poin 3 dari tamunya Persiraja Banda Aceh agar tahta klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat tetap aman dalam genggaman.

Memuncaki klasemen dengan total nilai 15 poin berkat enam kali kemenangan, Hengki Ardiles dan kawan- kawan berpeluang menjauh dari kejaran Persis Solo yang menguntit di peringkat kedua, 12 poin.

“Alhamdulillah, setelah pulang dari Kendal kami punya waktu satu minggu untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan kala bermain di Kendal. Dalam waktu yang singkat kami perbaiki menghadapi pertandingan esok,” ujar Syafrianto Rusli pelatih kepala Semen Padang dalam sesi jumpa pers, Sabtu siang (7/7).

Tetapi Syafrianto Rusli mengingatkan anak asuhnya tidak percaya diri berlebihan dengan hasil kemenangan beruntun Semen Padang FC dan akan bermain di kandang sendiri versus Persiraja nanti.

“Dengan tren positif kita ini, tentunya juga sulit untuk mempertahankan. Namun, semua pemain sudah siap baik secara tim ataupun individu untuk mempertahankan tren positif tersebut. Kita juga mewanti-wanti pemain agar tidak jumawa karena ini baru awal, Baru putaran pertama,” tuturnya.

Senada dengan bek tengah Semen Padang FC, AA. Ngurah Nanak Trisnajaya menyebutkan dirinya dan rekan-rekan akan berusaha keras menjaga konsistensi hasil positif yang direngkuh pada lima pertandingan terdahulu.

Nanak juga meminta dukungan langsung ke Stadion kepada suporter dan pendukung untuk mereka. Katanya, biar menambah full spririt bertanding tim serta meningkatkan fokus konsentrasi dalam memenangi laga.

“Pemain siap tampil menjaga tradisi kemenangan. Tapi jangan meremehkan lawan. Tidak over confidence. Seperti yang selalu diingatkan ofisial dan pelatih,” kata eks. pemain Bali United FC, Sriwijaya FC dan Persija itu.

Komentar

Komentar

Berita Terkait