Arena Olahraga Sumatera Barat

Brace Kekalahan di Turnamen Cawan Aceh 2018, Semen Padang FC Evaluasi Stopper dan Striker

Evaluasi hasil try out, Invitasi Sumut dan Cawan Aceh Cup

BANDA ACEH – Kekalahan kedua sekaligus partai penutup segitiga pra-musim Cawan Aceh 2018 yang dialami Semen Padang FC versus tuan rumah Aceh United FC, 0-2 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jum’at malam (2/3) mengisyaratkan sinyal bahaya untuk mereka jelang tampil diajang sesungguhnya Liga 2 Indonesia 2018 mendatang.

Dua gol dihasilkan dua pemain Aceh United FC eks. Timnas Indonesia U-19, Hendra Sandi Gunawan di babak pertama dan eks. Timnas Indonesia U-23, Syakir Sulaiman di babak kedua. Skor akhir 2-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah yang mengantarkan anak asuh Syafrianto Rusli tanpa kemenangan setelah juga menuai hasil buruk di laga pertama versus PSPS Riau, 1-2, Kamis sore (1/3).

Jelang kick-off Semen Padang FC vs Aceh United FC/MO SPFC

Dengan begitu, di turnamen Cawan Aceh Cup 2018, Semen Padang FC menjadi juru kunci Cawan Aceh Cup, sementara Aceh United FC tampil selaku juara dengan poin 6, diikuti PSPS Riau menjadi runner-up, poin 3.

“Memang kita lihat materi pemain pengganti kita jauh dari yang kita harapkan. Dua kali main tim kita tidak pernah utuh. Hari ini melawan tuan rumah, tiga pemain kunci Hengki Ardiles, Manda Cingi sama Elthon Maran tidak bisa main,” ujar pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli.

“Tapi, artinya kini sudah jelas, materi kita sekarang harus ditambah lagi. Di posisi stopper kita juga ragu dengan pemain yang ada. Kita harus ada evaluasi pemain, terutama striker itu yang penting sekali,” ulasnya.

Kapten tim Semen Padang Irsyad Maulana (88) dibayangi pemain Aceh United FC/MO SPFC

Secara keseluruhan, Semen Padang FC menuai capaian tak memuaskan sepanjang melakoni agenda try out, Invitasi Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Senin (26/2) 0-0 vs PS AD Bukit Barisan dan Selasa (27/2) 1-1 vs PSMS Medan dan Turnamen Cawan Aceh, Kamis (1/3) 1-2 vs PSPS Riau dan Jum’at (2/3) 0-2 vs Aceh United FC.

“Sebetulnya kita bisa mengimbangi. Malahan lebih banyak menguasai. Peluang-peluang juga banyak. Finishing lemah. Nanti kita evaluasi pemain, bisa saja ada penambahan,” terang pria yang juga instruktur pelatih nasional PSSI.

“Kita akan ada ujicoba lagi tapi kita lihat kapan jadwal mulai Liga 2. Kalau tetap mungkin ujicoba dengan tim lokal saja,” tutupnya.

Komentar

Komentar

Berita Terkait