Arena Olahraga Sumatera Barat

Brace Riski Novriansyah Kukuhkan Semen Padang FC di Pucuk Klasemen Wilayah

Semen Padang FC makin dekat ke 8 Besar Liga 2 2018

arenasumbar.com – Semen Padang FC masih perkasa di markas sendiri Stadion H. Agus Salim sekaligus tetap menjaga catatan apik, belum terkalahkan hingga pekan ke-17 Liga 2 2018 berkat sukses tumbangkan Persik Kendal, (2-0), Selasa (18/9).

Semen Padang FC memastikan torehan itu melalui brace gol Riski Novriansyah di menit 45+2′ dan menit 70′.

Sejatinya Riski yang direkrut Semen Padang FC pada awal putaran kedua nyaris melakukan hetrik. Hanya saja penjaga gawang Persik Kendal Herlian Alif berhasil patahkan peluang emas Riski yang berhadapan satu lawan satu di menit 65′

Bahkan selama dua babak laga, anak asuh Syafrianto Rusli bisa saja menang lebih dari dua margin gol andai peluang demi peluang mereka tepat sasaran.

Terhitung sejak babak pertama, menit 8′ sundulan Irsyad Maulana melenceng tipis, menit 10′ tembakan bebasnya membentur tiang gawang. Kemudian menit 44′ Elthon Maran yang menerima umpan matang Irsyad Maulana di mulut gawang gagal menempatkan bola ke gawang kosong.

Memasuki masa injury time babak pertama, Riski akhirnya sukses membuka keunggulan Semen Padang FC. Tetapi, semenit berselang Persik hampir samakan skor. Sayang sepakan kaki kiri Fikri Adriansyah mengenai tiang gawang tuan rumah.

Starter SPFC vs Persik Kendal/MO SPFC

Di babak kedua, Semen Padang FC makin agresif. Persik keteteran dan jatuh bangun lindungi area pertahanan mereka dari serbuan peluang tim tuan rumah. Tercatat dari menit 52′, sepakan jarak dekat AA Ngurah Wahyu Trisnajaya di depan gawang Persik terhadang kaki Herlian Alif.

Selanjutnya kiper tim tamu ini kembali mentahkan tembakan Irsyad di menit 53′. Setelah menit 65′ solo run Riski berhadapan satu lawan satu juga sirna di kaki Herlian, Giliran tembakan keras Rosad Setiawan melesat sedikit dari gawang pada menit 69′.

Berikutnya, tendangan Rudi naik lewati mistar gawang menit 75′. Yang palin berkesan pada laga kali ini adalah kesialan berkali-kali kapten tim Semen Padang FC Irsyad Maulana. Dapatkan kesempatan emas di menit 77′, 82′ dan 89′ 90′, upaya Irsyad selalu luput menggetarkan jala Persik Kendal. Hingga babak kedua usai, duel yang dipimpin wasit Priadi Liska (Riau) bertahan dengan kedudukan (2-0).

Dengan begitu, Semen Padang FC makin kukuh puncaki klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat, poin 32. Sebaliknya Persik yang datang ke Padang ingin curi poin, pulang ke Kendal dengan tangan hampa dan gagal menembus 4 Besar, posisi ke-, poin

“Evaluasi kita pada pertandingan sebelumnya saat menjamu Persibat Batang mampu diperbaiki anak-anak. Semua lini hidup, combination play berjalan bagus. Crossing dari sisi sayap kanan dan kiri berulang kali bisa dilepaskan anak-naka. Peluang banyak tercipta terutama di babak kedua. Tapi giliran finishing touch yang jadi kendala,” ujar pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli memberikan keterangan pers sesudah pertandingan.

“Semen Padang FC bermain bagus. Kerjasama tim mereka membuka space kosong antar lini depan dan tengah kami. Jauhnya jarak antar pemain ini yang dimanfaatkan Semen Padang FC,” tutur Ricky Nelson, pelatih kepala Persik Kendal mengakui kekalahan timnya.

“Faktor kelelahan juga membuat anak-anak tidak maksimal bermain. Kami menempuh perjalanan darat dari Pekanbaru kesini. Tadi anak-anak banyak yang mengalami kram. Tidak bisa dipaksakan. Masih ada lima laga lagi dan tiga di kandang, kami akan memaksimalkannya untuk bisa masuk 4 Besar dan lolos ke babak 8 Besar,” jelasnya.

Daftar Susunan Pemain :
Semen Padang FC : Rendy Oscario Sroyer (PG); Ibrahim Sanjaya, AA Ngurah Wahyu Trisnajaya, Ahmad Mahrus Bahtiyar, Leo Guntara, Manda Cingi, Fridolin Kristof Yoku (68′ Rosad Setaiawan), Rudi; Elthon Maran (79′ Afriansyah), Irsyad Maulana (c), Riski Novriansyah.

Persik Kendal : Herlian Arlif Laksono (PG); Andriantoko Oriza, Muhammad Alaik Sobrina (c), Ramadhan Saputra (75′ Sigit Meiko); Yus Arfandy Djafar, Ade Suhendra, Fandi Ahmad, Fikri Andriansyah, Firdaus Janwar (62′ Rizki Kurniawan), Achmad Ardiansyah, Andri Arianto (56′ Dimas Galih Gumilang).

Komentar

Komentar

Berita Terkait