Arena Olahraga Sumatera Barat

Bungkam PSIR Rembang, Semen Padang FC Sempurnakan Dua Laga Kandang

Semen Padang FC kokoh dipucuk klasemen Wilayah Barat dengan 28 poin.

arenasumbar.com – Semen Padang FC sukses menyempurnakan dua laga kandang beruntun dengan memetik kembali poin penuh kontra tim tamu mereka, PSIR Rembang (3-1) di laga pekan ke-13 kick off jam 15.30 WIB di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (9/8).

Adalah brace gol striker anyar Semen Padang FC Riski Novriansyah menit 3′ dan 45+1′ dan pemain pengganti Elthon Maran menit 64′.

Trigol yang mengantarkan tim bernama lain Kabau Sirah ini mengungguli satu-satunya gol balasan tamu mereka, PSIR Rembang, yang diciptakan Koko Hartanto menit 82′.

Kemenangan yang membuat posisi Semen Padang FC masih aman berdiri di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan koleksi 28 poin dari 13 pertandingan. Irsyad Maulana dan kawan-kawan saat ini menjauhkan jaraj dari dari Persis Solo yang berada di peringkat dua klasemen, 21 poin.

Selepas laga. Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyambut sumringah kemenangan anak asuhnya yang jadi modal berharga timnya jelang istirahat kompetisi menyambut Asian Games 2018.

Nanak (kiri), Syafrianto (tengah) memberikan keterangan pers usai laga

“Pertama kita bersyukur pertandingan terakhir di kandang ini sebelum libur kompetisi 1 bulan kedepan. Hasil pertandingan ini sesuai dengan target kita berhasil memenangkan pertandingan,” katanya memulai sesi jumpa pers pasca laga.

“Tapi dipertandingan ini kami juga dapat banyak pelajaran. Di satu sisi kami dapat keuntungan soal konsentrasi di menit-menit awal dan akhir. Alhamdulillah lawan lengah kita mampu cetak gol. Memang secara permainan sedikit tidak berkembang. Tapi masih rapi. Kita mengatur irama permainan,” lanjutnya.

Namun, Syafrianto mengaku satu gol yang bersarang di gawang Semen Padang FC masih jadi catatan yang belum terselesaikan dan kerap berulang setelah unggul dari lawan.

“Gol yang tadi itu saya lihat ada berbau off-side. Cuma memang masih ada kelengahan dari pemain belakang. Kondisi itu masih ada,” ulasnya.

Uston Nawai (tengah/pelatoh PSIR) pada sesi jumpa pers pasca laga

Sebaliknya pelatih PSIR Rembang Uston Nawawi mengakui kemenangan Semen Padang FC. Tapi dirinya tetap bersyukur meski kalah anak asuhnya sudah bermain maksimal namun memang kualitas tuan rumah yang membuktikan diri ada diatas mereka dan pantas memuncaki klasemen.

“Apapun hasilnya, pertandingan ini saya tetap bersyukur tidak ada pemain kita yang bermasalah cedera ataupun kena kartu. Karena itu pentin g untuk pertandingan selanjutnya. Seperti yang saya ungkap diawal Semen Padang FC tim bagus dihuni pemain kelas Liga 1. Buktinya berada di puncak klasemen,” ujar Uston.

“Kita kemasukan di menit-menit awal dan akhir. Hilang fokus dan konsentrasi. Memang di babak pertama, pertahanan Semen Padang cukup bagus. Di ruang ganti kita coba bicarakan bagaimana menembus pertahanan Semen Padang FC. Babak kedua kita dapat satu gol,” tambah eks pemain Timnas Indonesia itu memaparkan permainan anak asuhnya.

Daftar Susunan Pemain :
Semen Padang FC : Rendy Oscario (PG); Ibrahim Sanjaya, AA Ngurah Wahyu, Ahmad Mahrus Bahtiyar, Leo Guntara; Rosad Setiawan, Manda Cingi, Rudi (83′ Ronaldo Eko); Mardiono (62′ Elthon Maran), Irsyad Maulana, Riski Novriansyah (67′ Ananias Fingkreuw)

PSIR Rembang : Yogi Eko Prabowo (PG); Abdul Muis, Heru Wibowo, Adit Shadikhul Wafa (74′ Radikal Idealis), Much Chairun Nasichin; Yoni Ustaf Bukori, Zaenal Arifin, Zainal Arifin, Andre Batistuta (65′ Didik Kurniawan; Koko Hartanto, Rudy Santoso (46′ Sholihul Islam)

Komentar

Komentar

Berita Terkait