Arena Olahraga Sumatera Barat

C AFC Coaching Course 2018 di Padang Resmi Ditutup Ketua Asprov PSSI Sumbar

Gelombang 1 : 16 - 28 Juli 2018 dan Gelombang 2 : 30 Juli - 12 Agustus 2018

arenasumbar.com – Penyelenggaraan C AFC Coaching Course yang dihelat sebanyak dua gelombang oleh Asprov PSSI Sumbar sejak 16 – 28 Juli (Gelombang 1) dan 30 Juli – 12 Agustus 2018 (Gelombang 2) di Kampus 2 Universitas Negeri Padang (UNP) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Lubuk Buaya Kota Padang resmi ditutup Sabtu siang (12/8).

Dalam penutupan yang dilakukan Sekum Asprov Hendra Dupa, S.Pd mewakili Indra Dt. Rajo Lelo, SH, MM selaku Ketua Asprov PSSI Sumbar dikatakan berjalan sukses dan lancar berkat kerjasama seluruh stake holder sepakbola yang terlibat pada kursus kepelatihan AFC C ini.

“Alhamdulillah, dua gelombang pelaksanaan kursus disini berjalan lancar dan sukses. Tapi kita Asprov PSSI Sumbar tetap meminta sumbang saran terhadap segala kekurangan yang terjadi sebagai catatan perbaikan kedepannya,” ujar Hendra Dupa.

Menurut Hendra segala hal perbaikan terkait pelaksanaan kursus kepelatihan yang dipercayakan kepada Asprov Sumbar itu tidak terlepas dari kepercayaan PSSI Pusat yang berkemungkinan memberikan satu jatah kelas lagi kepada mereka,

“Kita berterima kasih kepada PSSI Pusat yang memberikan apresiasi kepada Asprov Sumbar sebagai tuan rumah penyelenggaraan dengan jatah dua gelombang pelaksanaan kursus. Bahkan besar kemungkinan PSSI memberikan satu kelas lagi dalam tahun ini,” tambahnya.

Sementara Ketua Pelaksana DR. Arsil, M.Pd berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama mengikuti kursus dalam mendukung program PSSI di sisi kepelatihan, terkait Kurikulum Pembinaan Sepak Bola Indonesia, Filanesia (Filosofi Sepakbola Indonesia).

Hendra Dupa menutup kursus

Senada dengan instruktur pelatih Kibnu Harto Slamet yang mengatakan sejatinya pelatih adalah garda paling depan dalam menanamkan Filosofi Sepakbola Indonesia kepda bakat-bakat dan talenta-talenta pesepakbola Indonesia.

“Pressure yang sebenarnya bagi pelatih saat mereka bekerja nanti. Bukan saat mengikuti kursus,” ujarnya kepada arenasumbar.com.

“Kursus disini berjalan lancar berkat keaktifan semua peserta selama mengikuti kegiatan. Semuanya peserta punya progress baik dan sangat aktif, Saya beri penilaian kategori bagus,” tambahnya.

Kibnu juga memuji sisi pelaksanaan yang dilakukan panitia berjalan sangat baik. “Mobilitasnya lancar. Antara asrama dan lapangan dekat. Jadi semua jadwal terlaksana baik dan disiplin waktu,” terangnya.

Sementara itu salah seorang peserta kursus yang berasal dari Nusa Tenggara Barat, Alimsyah Akbar mengaku dirinya dan rekan-rekan dapat banyak ilmu kepelatihan sepanjang melahap berbagai item dan materi.

“Waktunya memang singkat, 2 pekan. Mungkin belum maksimal tapi apa yang diberikan dan didapat, semaksimal mungkin bisa kami implementasikan nantinya,” sebutnya.

“Mudah-mudahan apa yang kami terima dapat membantu peningkatan sepakbola Indonesia di sisi kepelatihan,” tutupnya.

Nama Peserta C AFC Coaching Course Gelombang 2, 31 Juli – 12 Agus 2018 :
01. Meko Suhendra – Sawahlunto
02. Wisnovia Louis – Padang
03. Raisul Fikri – Pasaman Barat
04. Tomi Hendrianto – Lima Puluh Kota
05. Candra – Pasaman
06. Rozi Setiawan – Lima Puluh Kota
07. Afdhalul Dzikri – Lima Puluh Kota
08. Risfandi – Padang
09. Nofrizal – Solok
10. Naldi Daslaizar – Pasaman Barat
11. Hendra – Bukittinggi
12. Fery Yona Saputra – Agam
13. King Prima – Padang
14. Asnaldi – Rokan Hilir
15. Muhammad Halim – Pesisir Selatan
16. Roni Mandro – Padang
17. Alimsyah Akbar – Sumbawa Barat
18. Husaini – Tanjung Jabung Timur
19. Wahyudi Saputra – Padang
20. Zulfikar – Pasaman Barat
21. Afrial Rachman Saleh – Jakarta Pusat
22. Nimrot Manalu – Jakarta Timur
23. Tema Mursadat – Tangerang
24. Ruben Christof – Padang

Komentar

Komentar

Berita Terkait