Arena Olahraga Sumatera Barat

Coke Kicks 2018 Tuntas di Lumbung Bakat Pesepakbola Muda Sumbar, Kota Payakumbuh

Kota Payakumbuh mendapat jatah Coke Kicks 2018 seri ke-6 dari 10 kota di Indonesia

arenasumbar.com – Setelah sukses menggelar Coke Kicks 2018 di Lampung, Medan, Banjarmasin, Sukabumi dan Semarang, program coaching clinic sepakbola bagi pelatih dan pemain muda juga berjalan baik dan lancar pada seri ke-6, di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Sabtu (22/9) dan Minggu (23/9).

Kegiatan Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) yang mengandeng Askot PSSI Payakumbuh itu berjalan baik, sukses dan lancar sesuai tujuan memberikan penguatan program pelatihan.

“Harapan program Coke Kicks 2018 disini adalah mewujudkan Payakumbuh sebagai lumbung pemain muda berbakat sepakbola Indonesia dari Sumatera Barat,” ujar Yayan Sopian CA Regional Manager West Indonesia sehabis penyerahan apresiasi pemenang di lapangan sepakbola Kubu Gadang, Payakumbuh, Minggu (23/9).

“Hal ini sesuai dengan komitmen CCAI dengan program Coke Kicks ini untuk terus tumbuh bersama para pemangku kepentingan sepakbola di Indonesia untuk mengembangkan kapabilitas masyarakat, membangun komunitas yang mandiri dan berkelanjutan khususnya dalam bidang pelatihan sepakbola. Sebab Indonesia memiliki potensi generasi muda yang hebat. Makanya kami yakin dengan cara pelatihan yang tepat maka kita dapat mengantarkan mereka dalam meraih prestasinya lebih gemilang,” jelas Yayan.

Foto bersama 224 pesepkbola muda Payakumbuh/ist

Sementara Sekum Askot PSSI Payakumbuh menerangkan Coke Kicks 2018 di Payakumbuh merupakan seri ke-6 dari 10 kota di Indonesia dengan agenda coaching clinic bagi 32 orang pelatih muda berbakat.

“Pada hari pertama, pelatihan untuk pelatih. Fokusnya untuk meningkatkan kompetensi pelatih. Mulai dari teknik komunikasi,motivasi dan penerapan strategi dasar permainan sepak bola. Di hari kedua, Minggu, para pelatih-pelatih ini mendapatkan kesempatan melatih 224 anak yang berusia 14-16 tahun yang terbagi dalam 16 tim peserta,” ujar Andra yang sekaligus Ketua Pelaksana Coke Kicks dari Askot PSSI Payakumbuh.

Sedangkan Yunaidi, inisiator hadirnya Coke Kicks di Payakambuh dan selaku pemerhati pembinaan pesepakbola usia muda mengaku dirinya dan pihak Askot sangat berterima kasih kepada CCAI yang memberikan atensi, memilih kota mereka sebagai tempat penyelenggaran ke-6 se-Indonesia.

“Program Coke Kicks ini sangat bagus sekali terhadap perubahan pola pikir para pelatih supaya tidak lagi hanya melatih pemain muda dengan orientasi cuma mengejar gelar juara saja. Tetapi bisa mendapatkan momentum ini sebagai pembelajaran cara sistematis, menggali bakat pemain dan mengembangkan kemampuan sendiri melalui sesi training of the trainers, players dan mini competition, sebagai upaya mengantarkan talenta-talenta muda berbakat dari Payakumbuh,” sambung Yunaidi, penasehat panitia kegiatan dari Askot serta pemilik Minang FC di Jakarta itu.  .

Apresiasi untuk SSB Tunas Muda, best team/ist

Coke Kicks Payakumbuh 2018 yang turut melibatkan para senior dan penggiat sepakbola di Sumatera Barat pada hari terakhir dan penutupan telah menetapkan Best Team untuk SSB Tunas Putra.

Kemudian Bima Pratama (Tunas Putra) sebagai Best of the Best Player, Jimmy Bryan (SSB Cipendawa), Bambang Kurniawan (SSB Porsid) dan M Rasyid Al Hafiz (SSB Remamer) selaku Best Player lainnya.

Serta Muhammad Asyim Alghifari (SSB Remamer) menjadi Top Scorer dan Alfis Niki Prayudha (SSB Perisai) untuk kategori Fair Play Player. Sementara untuk Best Coach terpilih Indra Jaya. (*)

Komentar

Komentar

Berita Terkait