Arena Olahraga Sumatera Barat

Coret Jefri dan Iqbal, Kerangka Tim Semen Padang FC Terbentuk

Semen Padang stop seleksi pemain

PADANG – Semen Padang FC putuskan coret dua pemain trial, Jefri Kewoe (winger) dan M. Iqbal, (gelandang bertahan) dan memastikan keduanya pulang meninggalkan mess pemain di markas klub, komplek perusahaan semen tertua Asia Tenggara, PT. Semen Padang, Indarung Kota Padang.

Itu karena keduanya gagal memenuhi ekspektasi teknis dan fisik yang diminta tim pelatih selama menjalani masa seleksi.

Dengan demikian, dari empat pemain seleksi. Hanya Ardi Idrus (bek kanan/kiri, eks PSS Sleman) dan Abdul Rahman Lestaluhu (winger/eks. Persebaya Surabaya) yang mendapatkan rekomendasi Syafrianto Rusli, pelatih kepala Semen Padang untuk dikontrak menjadi bagian skuad berjulukan Kabau Sirah dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 nanti.

Sedangkan pemain asal Papua, Jefri Kewoe (24 tahun/eks. PSBS Biak) dan M. Iqbal (21 tahun, eks. Kalteng Putra FC) tersingkir dari persaingan.

“Jefri dan Iqbal tidak cocok dengan kriteria kita. Mulai pekan ini, keduanya tidak lagi ikut berlatih. Mereka kita pulangkan,” sebut Syafrianto Rusli sesudah memimpin latihan Selasa sore (9/1).

Sepanjang menggelar fase persiapan umum sejak awal pertengahan Desember pasca Piala Walikota Padang 2017, Semen Padang FC telah menyeleksi sejumlah pemain yang berminat gabung dengan tim yang terdegradasi dari kasta elit kompetisi sepakbola nasional musim lalu ini.

Tercatat, ada lima pemain yang gagal dalam seleksi pemain bersama Semen Padang, yakni Fitrul Dwi Rustapa, penjaga gawang eks Persegres Gersik United, Eks Bek PSAD Miftah Anwar Sani, Noval Fandianur, eks. Bek Mitra Kukar, Winger eks. PSBS Biak Jefri Kewoe dan Gelandang Bertahan Eks. Kalteng Putra M. Iqbal. Peruntungan mereka bersama Hengki Ardiles cs tidak berjodoh.

“Ardi Idrus dan Abdul Rahman kita rekomendasikan untuk dikontrak kepada manajemen. Proses selanjutnya kita serahkan kepada manajemen. Tinggal negosiasinya deal atau tidak. Kita tunggu saja,” lanjut eks. pelatih PSPS Pekanbaru pada era Liga Indonesia 2007/08 itu.

Pernyataan Syafrianto dibenarkan manager tim, Win Bernadino yang justru mengakui sudah deal dengan Ardi dan Abdul rahman.

“Abdul Rahman dan Ardi sudah deal kontraknya. Untuk Jefri dan Iqbal belum masuk kriteria yangg dibutuhkan saat ini,” kata Win, Selasa malam (9/1).

Komentar

Komentar

Berita Terkait