Arena Olahraga Sumatera Barat

Dari Grup A Rafhely FC Melenggang ke 8 Besar, Kota Pariaman Bangkitkan Harapan

Rafhely FC unggul (10-6) Futsal Padang Pariaman, MHS FC (4-6) Kota Pariaman

arenasumbar.com – Tuan rumah sekaligus juara bertahan Rafhely FC turut melangkah ke Babak 8 Besar Rafhely Specs Cup VIII-2018 pasca menggelontori gawang Futsal Padang Pariaman (10-6) pada laga hari kedua penyisihan grup A, Senin (23/7) di lapangan futsal Rafhely By Pass kilometer 11, Sungai Sapih, Kota Padang.

Kemenangan yang menambah catatan poin penuh Rafhely FC yang sebelumnya menang versus MHS FC (6-1) Minggu kemaren.

Dua kali capaian maksimal yang membawa Irfan Nelson dan kawan-kawan ke fase knock out 8 Besar berkat tabungan 6 poin.

Rafhely FC, tuan rumah segel tiket 8 Besar

Selain Rafhely FC, dari grup A ini masih ada tiket ke 8 Besar yang diperebutkan 2 tim lainnya, yakni Futsal Padang Pariaman, 3 poin, Kota Pariaman 3 poin. Dua tim bersaudara ini masih berpeluang dengan bidikan runner-up grup atau peringkat ketiga terbaik.

Kota Pariaman yang gagal pada derby “Sala Lauk” pada hari pertama versus saudara tua Futsal Padang Pariaman, kalah (2-4), menyibak harapan usai menaklukan MHS FC Padang, (6-4) di kesempatan laga kedua mereka jam 17.30 WIB tadi.

Unggul cepat di menit 1′ melalui gol Arie Bagus Maulana, Kota Pariaman mendapatkan perlawanan sengit dari MHS FC. Dua gol bersarang di gawang Kota Pariaman yang diciptakan pemain MHS FC, David Nurhakim menit 14′ dan Fahri Zalmi menit 19′. Namun, Kota Pariaman langsung membalas via Army Dhino Mulya serta menutup babak pertama skor (2-2).

Di babak kedua, Kota Pariaman justru tertinggal dua gol pada menit 23′ dan 25. Gol Fajri dan David Nurhakim menjauhkan skor untuk MHS FC.

Tapi kematangan pengalaman skuad asuhan Dedi Armansyah yang dihuni barisan eks. pemain futsal PON Sumbar, seperti Hendra Deviardi, Fajri Setiawan, Arie Bagus Maulana, Army Dhino Maulana dan pemain old crack, Ronny Doang mampu mengatasi permainan MHS FC.

Gol-gol Kota Pariaman bersarang telak ke gawang MHS FC yang dilesatkan Fajri Setiawan menit 26′, Raisman Azhar menit 31′ dan 36′ serta kapten tim Hendra Deviardi menit 39′. Skor akhir (6-4) untuk Kota Pariaman.

“Alhamdulillah, ini kemenangan penting untuk terus bertahan di turnamen ini. Tapi masih ada laga terakhir besok. Saya harap anak-anak langsung fokus di pertandingan penentuan melawan Rafhely FC. Insha Allah,

dengan materi Kota Pariaman yang tampil di turnamen ini, mudah-mudahan kita bisa mencuri poin dan lolos ke 8 Besar,” ujar Boedi Satria, manager tim Futsal Kota Pariaman yang langsung menyaksikan duel Hendra Deviardi dan kawan-kawan.

Dengan begitu, penentuan siapa tim yang ikut melangkah ke fase 8 Besar bakal tersaji seru dalam duel terakhir grup A, antara Rafhely FC vs Kota Pariaman dan MHS FC Padang kontra Futsal Padang Pariaman.

Hasil RSC VIII-2018 Grup A, Senin (23/7):
16.00 Padang Pariaman (6-10) Rafhely FC
17.30 MHS FC (4-6) Kota Pariaman

KLASEMEN SEMENTARA :

Klasemen Grup A

Jadwal Pertandingan Grup A, Selasa (24/7):
13.00 WIB Rafhely FC – Kota Pariaman
14.30 WIB MHS FC – Padang Pariaman

Komentar

Komentar

Berita Terkait