Arena Olahraga Sumatera Barat

Dekings FC Jakarta Kontrak Rahmad Rawagus, Deretan Rafhely FC Bertambah Di Pro Futsal League 2018

Kapten tim Rafhely FC lanjutkan karir ke Liga Futsal Profesional Indonesia

PADANG – Rahmad Rawagus, kapten tim futsal Rafhely FC pada gelaran Liga Futsal Nusantara 2017 lalu menyusul deretan pemain asal Sumbar yang meneruskan karir sebagai pemain futsal profesional Indonesia setelah mendapatkan kontraknya bersama tim promosi Dekings FC Jakarta.

Dihubungi arenasumbar.com via kontak seluler, Kamis malam (4/1), Rahmad Rawagus yang ikut membela tim futsal Sumbar pada ajang PON Jawa Barat 2016 itu mengucapkan rasa syukur berhasil lolos dalam seleksi pemain yang dilakukan manajemen tim Dekings FC sekaligus dapatkan kontrak pertanda kesempatan perdana baginya bakal bermain di Liga Futsal Profesional Indonesia 2018 mendatang.

“Alhamdullilah, pastinya senang bisa bermain di Liga Futsal Profesional Indonesia. Ini kesempatan terbaik saya mengembangkan karir. Bisa jumpa sama pemain-pemain hebat dan menambah kemampuan. Biasanya cuma lihat di televisi, sekarang bisa main bersama,” sebut pemain kelahiran 1995 itu lugu.

Rahmad tak lupa menghaturkan terima kasih kepada H. Yasman Yanusar, pemilik klub futsal Rafhely FC Sumbar, tempat ia bernaung selama meniti karir selaku pemain futsal amatir.

Dirinya bertekad akan maksimal mengeluarkan kemampuan terbaik dan tidak menyia-nyiakan peluang yang dia dapat.

“Selepas Rafhely FC gagal lolos ke Babak 8 Besar Nasional Liga Futsal Nusantara lalu, Pak Haji menyuruh saya ikut seleksi ke tim Dekings FC Jakarta, tim promosi Liga Pro 2018,” terang Rahmad.

“Saya serius jadi pemain futsal. Tapi mengingat saya kelahiran 1995 dan tahun depan tak mungkin lagi bermain untuk Rafhely FC karena regulasi usia, jadi Pak Haji membuka peluang untuk saya mencoba peruntungan berkarir lebih baik lagi ke jenjang lebih tinggi,” sambungnya.

“Seleksinya ketat dan payah. Saingan banyak seluruh Indonesia dan punya pengalaman. Saya pertama kali mencobanya dengan tim profesional. Tapi saya tidak peduli dan terus berusaha keras menjadi yang terbaik. Ahamdulillah, saya lolos seleksi disini,” jelasnya.

Rahmad mengaku telah menandatangani kontrak bersama Dekings FC terhitung mulai 25 Desember 2017 kemaren. Dia bertekad akan menjaga nama baik Sumbar dengan menampilkan yang terbaik diajang Pro Futsal League 2018 mendatang.

“Ya, sudah tanda tangan kontrak. Mohon doa dan restu seluruh masyarakat Ranah Minang, pembina-pembina futsal Sumatera Barat. Mudah-mudahan bisa menampilkan permainan yang maksimal dan bisa membawa Dekings FC bersaing dengan tim-tim peserta Liga Pro 2018,” tutup Rahmad.

Dengan begitu, Rahmad Rawagus bakal berjumpa dengan deretan pemain binaan Rafhley FC lainnya yang lebih dulu memperkuat klub-klub futsal profesional Indonesia.

Pada tahun ini, Rahmad akan bertemu Efrinaldi APK Samarinda, Ade Andyka Giga FC Lampung serta Randy “Akang” Satria IPC Pelindo II Jakarta

Komentar

Komentar

Berita Terkait