Arena Olahraga Sumatera Barat

Deretan Alumnus Binaan Tim U-21 Siap Berjuang Bawa Semen Padang FC Ke Liga 1

Prakontrak dengan manajemen klub

PADANG – Sambil fokus menggeber program latihan, pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli dan jajaran asisten ternyata sudah merekomendasikan kepada manajemen sejumlah pemain usia dibawah 25 tahun agar diikat resmi tenaganya sebagai bagian kerangka tim dalam mengarungi Liga 2 Indonesia 2018 mendatang.

Pemain-pemain tersebut notabene skuad binaan sendiri di tim Semen Padang U-21 (SPFC U-21) pada era berbeda yang dipanggil lagi dari klub-klub kontestan Liga 2 Indonesia 2017.

“Semua pemain binaan yang kita minta lagi kesini (Semen Padang) adalah starter di klub-klub Liga 2 2017. Jadi punya pengalaman dan jam terbang cukup baik,” sebut Syafrianto Rusli.

Syafrianto menerangkan rata-rata berusia muda, kelahiran 1994 yaitu Mukti Al Haq (Kiper/Persibas Banyumas), Leo Guntara (Bek Kiri/PSPS Pekanbaru), Ahmad Taufik (Bek Tengah/Persik Kediri), Gugum Gumilar (Depan/Persik), Mardiono (Depan/Persebaya-PSS Sleman).

Selain itu, pemegang lisensi kepelatihan A AFC sejak 2009 ini mengatakan ada eks. SPFC U-21 pada ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016, kelahiran 1995-1996 yakni Febly Gushendra (Bek Tengah/Persik Kediri), Rosad Setiawan (Gelandang Serang/Persinga-Persibat) dan Apriyogi Yunes (Winger/Persibas Bayumas)

“Tapi dua pemain ada juga yang mengundurkan diri pasca Piala Walikota Padang kemaren,” sambung instruktur pelatih nasional PSSI itu.

Terpisah, salah seorang pemain yang enggan disebutkan namanya, mengakui dirinya dan rekan-rekan telah bertemu manajemen dan menerima kepastian ikatan kerjasama berupa prakontrak.

“Ya, saya dan beberapa teman lainnya telah dipanggil oleh manajemen untuk prakontrak,” ucapnya usai latihan sore, Jum’at (5/1).

Dengan begitu, kelima pemain yang merupakan line-up Semen Padang U-21, juara Indonesian Super League (ISL) U-21 2014 silam pasca mengalahkan Sriwijaya U-21 yang bermaterikan Teja Paku Alam, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Hafit Ibrahim, Manda Cingi, Rifan Nahumaruri, bakal mendampingi pilar-pilar senior nan lebih dulu dipertahankan nasibnya oleh manajemen.

Bersama kapten tim Hengki Ardiles, Rudi, Irsyad Maulana, Agung Prasetyo dan Novrianto. Mereka akan bahu membahu mengangkat lagi jati diri tim legendaris Galatama yang tersisa ini ke pentas Liga 1 Indonesia.

“Tetap optimis dengan sisa pemain yang ada. Karena ada beberapa pemain senior yang sudah lama mampu bersaing di Liga 1 lalu. Di tambah dengan pemain pemain muda dan anak anak daerah yang hatinya benar benar untuk Semen Padang. Kami yakin Semen Padang pasti bisa bersaing di Liga 2 dan naik kembali lagi ke Liga 1, Insya Allah,” terang gelandang bertahan yang menghuni skuad Semen Padang U-21 dari 2014, 2015 dan 2016, Finno Andrianas.

Komentar

Komentar

Berita Terkait