Arena Olahraga Sumatera Barat

Diikuti Tim Futsal se-ASEAN, Rafhely Specs Cup VIII-2018 Berhadiah Total 130 Juta Kembali Digelar

Terjadwal 22 - 28 Juli, Timnas Mahasiswa Malaysia dan PST. IIUM Mustang Ikut Serta

arenasumbar.com – ASEAN Futsal Tournament, Rafhely Specs Cup (RSC) VIII-2018 siap digelar kembali mulai 22 Juli – 28 Juli mendatang di Lapangan Rafhely Futsal Jln. By Pass KM. 11 Kota Padang, Sumatera Barat.

Dengan jumlah peserta minimal 16 tim, panitia pelaksana (panpel) RSC VIII-2018 memastikan hajatan kali ini akan diikuti sejumlah tim-tim futsal ASEAN, terutama negara serumpun Malaysia.

Dua tim nan sudah konfirmasi yakni Tim Nasional (Timnas) Mahasiswa Malaysia dan PST. IIUM Mustang. Lainnya, panpel masih menunggu jawaban masing-masing tim.

Sedangkan dari seluruh tim futsal Liga Pro Indonesia yang diundang, baru IPC Pelindo Jakarta dan Giga FC Lampung yang menyatakan siap tampil.

“Kita terus meningkatkan kualitas tim peserta Rafhely Specs dengan mengundang klub futsal dari negara ASEAN, serupa Malaysia, Brunei, Thailand karena telah menjadi kalender event Federasi Futsal Indonesia. Tahun lalu cuma satu tim Malaysia. Sekarang ada dua tim Malaysia,” jelas Ketua Pelaksana Yosrizal kepada arenasumbar.com, Kamis malam (28/6). nya

“Ada pula klub-klub futsal Liga Nusantara di Sumatera, Sumut, Riau, Jambi Sumsel dan Sumbar sendiri yang sudah komunikasi dengan kami (panpel) menyatakan untuk ikut juga,” sambungnya.

Rafhely FC juara RSC VII-2017

Tahun lalu, RSC VII-2017, tuan rumah Rafhely FC tampil sebagai juara setelah pada final turnamen menang dramatis melalui adu penalti atas IPC Pelindo.

Sebelum berduel di final, tuan rumah membungkam perlawanan Bintang Timur Surabaya (BTS) juga via adu enalti. BTS sendiri muncul selaku juara ketiga mengalahkan perlawanan sengit satu-satu peserta luar negeri, Poly GBFC Malaysia, adu penalti.

Terpisah, CEO Rafhely FC H. Yasman Yanusar menambahkan RSC VIII-2018 menaikan hadiah uang total dari apresiasi tahun lalu.

“Dari Rp.125juta kita tingkatkan total hadiah uang Rp.130juta untuk para pemenang. Bedanya lagi dari 2017, bakal ada apresiasi bagi tim yang terpilih untuk kategori Tim Fair Play,” kata sosok yang lebih dikenal dengan sapaan Pak Haji ini.

Rincian Distribusi Hadiah RSC VIII-2018, 22 – 28 Juli mendatang :
– Juara 1: Rp.55juta + Piala Tetap
– Juara 2: Rp.32,5juta + Piala Tetap
– Juara 3: Rp.20juta + Piala Tetap
– Juara 4: Rp.15juta + Piala Tetap
– Tim Fair Play : Rp.2,5juta + Piala Tetap
– Top Scorer : Rp.2,5juta + Piala Tetap
– Best Player : Rp. 2,5juta + Piala Tetap

Daftar Pemenang RSC VII-2017 terdahulu :
– Juara 1: Rafhely FC Sumbar
– Juara 2: IPC Pelindo Jakarta
– Juara 3: Bintang Timur Surabaya
– Juara 4: Poly GBFC Malaysia
– Top Scorer : Muhammad Sanjaya (Rafhely FC)
– Best Player : M. Afiq Bin Abdul Rahman (Poly GBFC Malaysia)

Komentar

Komentar

Berita Terkait