Arena Olahraga Sumatera Barat

Dijemput ke Mess Semen Padang FC, Eks. Timnas U-19 “Digilir” Pengunjung Pasar Tabing Padang?

arenasumbar.com – Usai dijemput dari mess pemain Semen Padang FC, eks. Pemain Timnas Indonesia U-19 pasrah “digilir” pengunjung Pasar Tabing, Kota Padang, Minggu sore (20/5).

Meski begitu, pemain muda asal Nusa Tenggara Timur malah menebar senyum. Sosok pemain yang ketahuan bernama Ibrahim Sanjaya dengan senang hati terus meladeni permintaan sejumah orang yang mengetahui kehadirannya jelang datangnya waktu berbuka puasa Ramadhan 1439 Hijiryah, sore itu.

“Ya, saya digilir. Dulu Mardiono di Pasar Pagi. Kemudian Mukhti di Pasar Banda Buek, Coach Dian di Pasar Siteba dan kemaren Syaeful Anwar di Pasar Raya. Kali ini saya yang datang ke Pasar Tabing,” katanya tertawa lebar kepada arenasumbar.com.

Ditilik lebih lanjut, ternyata Ibrahim Sanjaya terpapar giliran bantu program penjualan salah satu sponsorship Semen Padang FC, yakni Torabika yang membuka stand penjualan setiap akhir pekan di pasar-pasar kawasan Kota Padang.

Pemain Semen Padang FC bersama Torabika

Ibrahim merupakan pemain ke-6 yang terlibat langsung bantu sinergi manajemen tim Semen Padang FC dalam mendukung program penjualan macam-macam varian sachet kopi Torabika.

Sebelumnya beberapa pemain yang nimbrung bersama Torabika laukan grebek pasar adalah Mardiono di Pasar Pagi, Purus Atas.

Kemudian asisten pelatih Semen Padang FC Dian Rama Saputra di Pasar Siteba, Nanggalo. Mukhti Alhaq di Pasar Banda Buek, Lubuk Kilangan. Apriogi di seputaran Stadion H. Agus Salim. Dan Syaeful Anwar di Pasa Raya Padang, Sabtu kemaren (19/5).

“Senang sekali melakukan hal ini. Mendampingi Torabika, salah satu sponsorship tim dalam memasarkan bermacam varian produk kopi sachet mereka,” ujar Ibrahim Sanjaya.

Mengulik siapa Ibrahim Sanjaya. Pemain muda kelahiran 1998 itu telah membela Semen Padang FC sejak musim Liga 1 2017 lalu. Walaupun tim terdegradasi, pada musim kompetisi Liga 2 2018, Ibrahim masih dipercaya jadi bagian rencana Syafrianto Rusli, pelatih kepala Semen Padang FC, untuk bekerja keras mengembalikan lagi tim berjulukan Kabau Sirah kepentas Liga 1.

Dari lima pertandingan putaran pertama yang telah dilakoni Semen Padang FC, perlahan tapi pasti penampilan Ibrahim Sanjaya mulai mendapatkan tempat sebagai suksesor calon legenda Semen Padang FC, kapten tim Hengki Ardiles.

Tercatat hingga libur kompetisi di bulan puasa ini, Ibrahim tidak tergantikan di pos bek kanan dalam barisan starter Semen Padang FC pada dua laga terakhir kontra Persika Karawang dan Persibat Batang.

“Sebagai pemain saya siap dengan strategi pelatih. Mau cadangan atau starter itu keputusan pelatih. Insya Allah, saya akan berbuat maksimal dan keluarkan kemampuan terbaik jika dipercaya pelatih,” tutupnya. (*)

Komentar

Komentar

Berita Terkait