Arena Olahraga Sumatera Barat

Dikalahkan Persiraja di Aceh, Target Poin Semen Padang FC Sirna

arenasumbar.com – Target poin Semen Padang FC sirna di markas Persiraja, tuan rumah yang dihadapi pada pertandingan pekan ke-18 Liga 2 2018 Wilayah Barat di Stadion H. Dimurthala, Lampineung Banda Aceh, Senin malam (24/9).

Itu setelah dua gol Persiraja Banda Aceh bersarang ke gawang Guntur Pranata melalui gol penalti Persiraja menit 64′ oleh Husnuzhon dan Vivi Asriza menit 79′ babak kedua.

Sehabis pertandingan, pelatih kepala Semen Padang FC Syarianto Rusli mengaku sedih dengan hasil yang diterima anak asuhnya.

“Selamat kepada Persiraja Banda Aceh yang memenangi pertandingan. Saya sedih, itu aja,” katanya singkat mengomentari hasil laga di sesi keterangan resmi usai laga.

Riski Novriansyah (hitam), penyerang SPFC melepaskan tembakan/MO SPFC

Pernyataan singkat Syafrianto Rusli tersebut tidak terlepas dari skor akhir pertandingan yang tidak sesuai harapan.

Pada hal dirinya melihat Irsyad Maulana dan kawan-kawan sudah menjalankan taktik dan strategi sesuai keinginan. Tapi faktor non teknis yang menyebabkan terjadi gol pertama tuan rumah melalui sepakan penalti merusak fokus dan konsentrasi tim Semen Padang FC.

“Saya pikir kalau sepakbola tidak dijalankan dengan fair, itu susah. Kami sudah menjalankan strategi tapi tanpa ada yang jatuh ditunjuk penalti, itu kan lucu. Oke, itulah sepakbola,”

“Saya rasa anak-anak sudah menjalankan strategi. Memang menunggu di daerah sendiri. Beberapa kali counter attack cukup berhasil. Sebetulnya permainan cantik. Jadi gak bagus karena situasi yang tidak kondusif,” sambungnya.

“Yang saya dapatkan disini ujian mental. Anak-anak sabar, ikhlas menerima intimidasi yang luar biasa disini,” tutupnya.

Hasil tanpa poin melawan Persiraja Banda Aceh, masih tetap menempatkan Semen Padang FC bertengger di peringkat pertama klasemen dengan torehan 35 poin. Sedangkan Persiraja Banda Aceh menguntit di posisi kedua, 29 poin.

Semen Padang FC masih bertahan di Provinsi Aceh karena masih akan melanjutkan partai tandang melawan Aceh United FC, Jum’at (28/9) mendatang, pada laga pekan ke-19.

Daftar Susunan Pemain
PERSIRAJA : Aulia Rahmat Fachri (PG); Saddam Hi Tenang, Asep Budi Santoso, Luis Irsandi, Ponda Dwi Saputra (75′ Agus Suhendra), Victor Pae, Zamrony, Husnuzhon, Defri Riski (84′ Riski Yusuf Nasution), Vivi Asrizal, Andre Abubakar (82′ Fahrizal Dillah)

SEMEN PADANG : Guntur Pranata (PG); Ibrahim Sanjaya, AA Ngurah Wahyu Trisna Jaya, Ahmad Mahrus Bahtiyar, Leo Guntara; Fridolin Kristof Yoku (87′ Rahmat Afandi), Manda Cingi, Rosad Setiawan, Afriansyah (67′ Ronaldo Eko Julianto), Irsyad Maulana (80′ Abdul Rahman Lestaluhu) Riski Novriansyah.
Pelatih : Syafrianto Rusli

Komentar

Komentar

Berita Terkait