Arena Olahraga Sumatera Barat

Dimulai 16 Juli, Asprov PSSI Sumbar Pastikan Hajatan “C AFC License Coaching Course 2018” Siap Digelar

24 nama peserta Gelombang 1 terima surat resmi panggilan kursus dari Sekjen PSSI

arenasumbar.com – Asprov PSSI Sumbar pastikan kesiapan mereka menggelar C AFC License Coaching Course, Gelombang 1 yang terjadwal berlangsung mulai 16 Juli sampai 28 Juli 2018 di Kampus II Universitas Negeri Padang (UNP), Lubuk Buaya, Kota Padang.

Ditermui arenasumbar.com, Rabu sore (11/7) di Kantor Asprov PSSI Sumbar Pintu Utama Stadion H. Agus Salim, Padang, Hendra Dupa selaku Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Sumbar membenarkan panitia pelaksana yang ditunjuk oleh Ketua Asprov PSSI Sumbar sudah menerima nama-nama peserta kursus dari PSSI Pusat.

“Sebanyak 24 peserta resmi dipanggil PSSI via surat nomor : 2926/PGD/291/VI-2018 tanggal 29 Juni 2018 perihal Pemanggilan Peserta C AFC License Coaching Course Sumatera Barat yang ditanda tangani oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha,” kata Hendra Dupa.

“Ke-24 peserta tersebut diminta menyiapkan diri untuk mengikuti kegiatan yang dipercayakan kepada Asprov PSSI Sumbar,” tambahnya.

Karena itu, Hendra menjelaskan Asprov PSSI Sumbar melalui panitia pelaksana telah menyiapkan keperluan sarana dan prasana bagi peserta kursus dan tinggal menunggu hari H pelaksanaan.

“Ya, kami selalu berkoordinasi dengan Ketua dan Sekum dalam menyiapkan segala keperluan peserta dan kewajiban kita selaku tuan rumah penyelenggara,” terang Wakil Ketua Pelaksana Yulius Dede yang mendampingi Hendra Dupa.

Dede yang mewakili Ketua Pelaksana DR. Arsil, M.Pd menerangkan nantinya pelaksanaan C AFC License Coaching Course 2018 di Sumatera Barat, gelombang pertamanya terpusat di kampus UNP Lubuk Buaya.

“Disitu (UNP) sangat layak sebagai tempat kursus. Sarananya representatif, penginapan atau asrama bagi peserta langsung punya ruangan besar untuk kegiatan kelas serta lapangan sepakbola lokasi praktek didepan asrama, jaraknya cuma 50 meter,” tutur Dede.

“Untuk gelombang kedua, 31 Juli sampai dengan 12 Agustus 2018 belum ditetapkan karena ada rencana menggelarnya di luar Kota Padang. Nanti kita diskusikan lagi dimana baiknya,” ulas salah seorang Match Comissioner kompetisi PSSI 2018 itu.

Terkait seremonial pembukaan, Dede mengatakan Ketua via Sekum memberikan sinyal akan dibuka Sekjen PSSI Pusat, Ratu Tisha. Tetapi kesediaan Ratu Tisha masih akan dikonfirmasi beberapa hari kedepan jelang H-1 pembukaan, Senin (16/7) mendatang.

“Mudah-mudahan Ibuk Sekjen bisa kesini membuka kursus. Kalau tidak, ada Bapak Verry Mulyadi, salah seorang Exco PSSI Pusat, putra asli Sumatera Barat yang berdomisili di Padang,” tutup Dede.

Berikut 24 nama peserta C AFC License Coaching Course PSSI, Gelombang 1 :

Nama-nama peserta kursus

Komentar

Komentar

Berita Terkait