Arena Olahraga Sumatera Barat

Disponsori Oxygen Denim, JORDUS Cup XVI-2018 Sungayang Ajang Pramusim Tim Liga 3 Zona Sumbar

Alek sepakbola Rang Sungayang setiap Hari Raya Idul Fitri

arenasumbar.com – Turnamen sepakbola JORDUS Cup, Alek sepakbola rang Sungayang, Kabupaten Tanah Datar nan rutin digelar dalam momentum suasana Hari Raya Idul Fiti setiap tahunnya di lapangan sepakbola Pulai, Jorong Duo, Sungayang dipastikan kembali siap digelar, mulai 17 – 24 Juni 2018 mendatang.

Kesiapan helatan JORDUS CUP XVI-2018 pasca Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah itu diekspos oleh Ketua Panitia Pelaksana (panpel) Yusri S.Pd, kepada arenasumbar.com, Jum’at malam (25/5).

“Turnamen tahun ini untuk yang ketujuh kalinya. Kami dari panpel sudah seratus persen siap menggelar lagi mulai 17 Juni sampai 24 Juni. Jumlah peserta tetap serupa tahun lalu, 8 klub yang diundang,” kata Yusri.

Yusri lebih lanjut mengatakan dari 8 tim peserta yang diundang, 6 tim sudah memastikan bakal bertempur habis-habisan untuk berebut total hadiah uang Rp.22 juta dari sponsor utama Oxygen Denim, salah satu brand yang bergerak di bidang busana milik pengusaha nasional asal Ranah Minang.

Dari 6 tim tersebut, 4 klub merupakan kontestan kompetisi Liga 3 2018 Zona Sumbar yang akan kick-off pada 30 Juni 2018.

“Selain tuan rumah Jordus FC. Juara 2017, GAS Sawahlunto masih jadi peserta. Kemudian Persiju Sijunjung, Persepak Payakumbuh, Gasliko Limpuluh Kota serta satu tim dari Jambi, Bungo FC. Kita masih komunikasi dengan dua tim peserta lagi untuk melengkapi jadi 8 tim peserta. Rencananya satu tim dari Riau dan satu lagi lokal Sumbar,” terangnya.

Yusri mengaku pihaknya sengaja memperuntukan slot peserta JORDUS Cup XVI-2018 lebih banyak berasal dari klub-klub Sumbar yang akan berkompetisi di Liga 3.

“Tentu dengan peserta dari tim-tim Liga 3 akan menyajikan tontonan yang menarik dan berkualitas sekaligus akan menghibur masyarakat Sungayang yang pulang kampung merayakan Hari Raya Idul Fitri,” sambungnya.

Panpel JORDUS Cup tahun lalu/istimewa

Senada dengan H. Yasman Yanusar yang dihubungi terpisah, alek sepakbola Rang Sungayang kali ini dinyatakan bakal menyajikan sejumlah laga seru dan menarik. Karena itu mereka (panpel) mengundang mayoritas klub-klub kontestan Liga 3 Indonesia 2018.

“Insya Allah, mudah-mudahan tim peserta tahun ini bisa memanfaatkan JORDUS Cup untuk ajang pramusim jelang berputarnya Liga 3 Zona Sumbar,” sebutnya.

Bukan hanya dari sisi kualitas peserta. Panpel JORDUS Cup XVI-2018 juga mendapatkan dukungan penuh dari sponsor utama Oxygen Denim, yang notabene brand busana produk Indonesia yang tengah naik daun karena intensif mendukung kemajuan sepakbola nasional.

Seperti diketahui Oxygen Denim merupakan sponsor tim-tim Liga Indonesia serupa Semen Padang FC, Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSM Makassar, Bhayangkara FC. Beberapa waktu lalu Oxygen Denim pun mengikat kerjasama dengan Timnas Indonesia dalam hal penyediaan busana sepanjang tahun ini.

“Alhamdulillah, Oxygen Denim mempercayai turnamen JORDUS Cup XVI-2018. Mereka jadi sponsor utama pada tahun ketujuh penyelenggaraan JORDUS Cup ini,” tutup Pak Haji, sapaan familiarnya.

Pada turnamen JORDUS Cup, skema pertandingan memakai sistim gugur dari penyisihan grup sampai semifinal. Hanya dua tim yang berhak tampil ke fase akhir, babak final.

Berikut Peserta JORDUS Cup XVI-2018 :
1. Jordus FC Sungayang (tuan rumah)
2. GAS Sawahlunto (juara bertahan)
3. Persiju Sijunjung
4. Persepak Payakumbuh
5. Gasliko Limapuluh Kota
6. Bungo FC Jambi
7. Salah satu tim asal Riau
8. Klub lokal Sumbar (prioritas Liga 3)

Kontribusi Total Hadiah :
– Juara 1 : Piala dan Uang Rp.12juta
– Juara 2 : Piala dan Uang Rp.8juta
Top Score : Piala dan Uang Rp.1juta
Best Player : Piala dan Uang Rp.1juta

 

Komentar

Komentar

Berita Terkait