Arena Olahraga Sumatera Barat

Dua Bulan Menghilang, Novrianto Muncul Lagi Di Markas Tim Semen Padang

Pulihkan Cedera

 

PADANG – Dua bulan lamanya menghilang dari mess pemain, Novrianto bek jangkung Semen Padang kembali menampakan wajahnya pada sesi latihan tim di markas klub, komplek perusahaan PT Semen Padang, blok L-75 Indarung Kota Padang, Rabu pagi (27/12).

Pemain muda kelahiran 5 November 1992 itu cukup lama tidak bersama tim pasca cedera yang mendera eks pemain Timnas Indonesia di Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN 2014 itu.

Novrianto diketahui tidak memperkuat Semen Padang saat gelaran Piala Walikota Padang 2017 lalu karena sebelumnya meminta izin memulihkan cedera yang dideritanya kala eks. klub Galatama itu berhadapan dengan Perseru Serui dalam pertandingan pekan 32 Liga 1 Indonesia 2017, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu, (28/10).

Meski nyaris dua bulan lamanya absen ditengah rekan-rekannya. Pemain yang terkenal dengan gol berkelas dari tembakan babas jarak jauh saat membela Timnas Mahasiswa Indonesia di POM ASEAN 2014 masih termasuk pemain senior yang diproyeksikan tetap menghuni komposisi skuad Kabau Sirah yang dipertahankan Syafrianto Rusli untuk musim depan.

Novet sapaan akrab pemain bertinggi 183 cm, pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 lalu, mencatatkan 16 kali penampilan. Pasca cedera. Ia lebih memilih izin melakukan penyembuhan cedera yang dialaminya dengan terapi di kota domisil, Pekanbaru.

Selain Novet, Irsyad Maulana juga perdana menjalani latihan setelah izin berlibur pasca Piala Walikota Padang. Kehadiran dua pemain senior inipun disambut gembira oleh pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli.

“Kita apresiasi kepada pemain ini (Irsyad dan Novrianto). Mereka serius dalam mengikuti latihan, mereka memang mencerminkan bagaimana pemain sepakbola,” ujarnya dikutip covesia.

“Mereka mengorbankan segalanya, loyalitas tinggi untuk Semen Padang FC itu yang sangat kita apresiasi, apalagi mereka juga ‘tidak banyak macam’,” tutup Syafrianto.

Komentar

Komentar

Berita Terkait