Arena Olahraga Sumatera Barat

Eks. Bek Timnas U-23 Gagal Berkostum Semen Padang FC

Nurmufid Fastabiqul Khoirat tidak maksimal dalam dua laga Tur Sumbar

PADANG – Eks. Bek Timnas U-23 Nurmufid Fastabiqul Khoirat tinggalkan mess pemain Semen Padang FC pasca melakoni trial pada dua pertandingan ujicoba Tur Sumbar, versus Jordus FC Sungayang, Sabtu (10/2) dan kontra PS GAS Sawahlunto, Minggu (11/2).

Belum berjodohnya Nurmufid dengan klub berjulukan Kabau Sirah karena pelatih kepala Syafrianto Rusli memutuskannya gagal penuhi ekspektasi teknis mereka guna mengisi slot bek tengah.

“Setelah dicoba pada dua pertandingan di Sungayang dan Sawahlunto, Nurmufid kita putuskan tidak mampu memenuhi keinginan. Penampilannya tidak maksimal seperti harapan kita,” ujar Syafrianto Rusli Selasa pagi (13/2) di lapangan markas klub, komplek perusahaan PT. Semen Padang.

“Disisi non teknis, kita amati dia gregetnya sebagai bek tengah kurang. Motivasi tidak terlihat. Perbandingannya, Febly dan Mahrus Bahtiar lebih taktis dari yang ditampilkan Mufid waktu dua partai di Sungayang dan Sawahlunto,” sambungnya.

Keputusan Syafrianto Rusli mendepak Nurmufid bahkan lebih cepat dari kesempatan sepekan yang dijanjikan sejak kedatangannya, Jum’at (9/2).

Dengan begitu cuma tiga hari pemain yang juga tercoret dari seleksi tim Persiba Balikpapan sebelum coba peruntungan di Semen Padang FC mesti angkat koper dari mess pemain.

Sekembalinya dari Sawahlunto, Minggu malam. Mufid sudah tidak mengikuti latihan rutin Semen Padang FC sejak Senin sore (12/2).

“Nurmufid Senin siang sudah meninggalkan mess dan kembali ke kota asalnya. Belum jodohnya disini. Mudah-mudahan Mufid dapat klub yang cocok dengannya,” tutur pemegang lisensi kepelatihan A AFC sejak 2008 silam.

Gagalnya eks. Persebaya berkostum Semen Padang FC, Syafrianto dan jajaran asistennya masih membuka pintu untuk sosok bek tengah anyar untuk unjuk kapasitas sebelum direkomendasikan ke manajemen tim.

Hal Itu tidak terlepas kaitannya dari kondisi cedera yang dialami dua bek andalan, Agung Prasetyo dan Novrianto, dua dari lima starter musim Liga 1 Indonesia 2017 yang dipertahankan Semen Padang FC.

“Agung dan Novrianto masih cedera. KIta memang sangat butuh seorang lagi bek tengah mumpuni. Yang sesuai kriteria dan karakter tim ini. Sekarang cuma tiga pemain yang sudah anggap layak berada dalam tim, Febly dan Mahrus serta Ahmad Taufik,” tutup salah seorang instruktur pelatih nasional PSSI ini

Komentar

Komentar

Berita Terkait