Arena Olahraga Sumatera Barat

Eks. Striker Persipura U-19 Merapat ke Solok FC

Alpons Migau perkuat Persipura U-19, juara Liga 1 U-19 2017

arenasumbar.com – Solok FC semakin intensif menata komposisi pemain jelang menghadapi kompetisi amatir Liga 3 Indonesia 2018 mendatang.

Setelah kehadiran Dimas Sumantri, eks. Bek Kanan PSMS Medan dan Timnas Indonesia U-19 Piala AFF 2013 dan Kesuma Satria Yudistira (mantan pemain PSDS Deli Serdang, PSSA Asahan, dan PS Cirebon). Dua pemain baru kembali merapat ke tim peserta Liga 3 Indonesia asal Sumatera Barat, Solok FC, Senin (26/3).

Kedua pemain tersebut yakni Alpons Migau eks Persipura Jayapura U-19 juara Liga 1 U-19 musim 2017 lalu dan Irpan Karim asal Kepulauan Bintuni Papua Barat.

Alfons dan Irpan pun sudah bergabung di markas tim di komplek VVC Arena Sport, Kota Solok, Minggu malam (25/3) guna mengikuti training center (TC) persiapan Solok FC.

Dikonfirmasi kepada Robby Mariandi, pelatih kepala Solok FC membenarkan kedatangan duo pemain anyar ini kepada arenasumbar.com.

“Ada dua pemain baru dari Papua. Satu winger Alpons Migau dan Striker Irpan Karim. Keduanya telah bergabung hari ini (Senin, 26/3) di mess pemain,” sebutnya.

Peltih Fisik Solok FC, Zulamidi Ben dan Dimas Sumantri

“Tapi, Alpons dan Irfan ini dites dulu kondisi fisik dan kebugarannya. Tadi mereka masih kelelahan perjalanan jauh dari Papua,” sambungnya.

Dengan hadirnya, Alpons dan Irpan. Solok FC memiliki tiga pemain asal Papua. Sebelumnya, satu talenta Papua juga sudah menjalani latihan sejak pekan lalu (Rabu, 14/3). Dia adalah Anis Almung, yang musim lalu membela tim kontestan Liga 2 2017, 757 Kepri Jaya FC.

“Anis punya potensi memperkuat pertahanan. Sejak mengikuti latihan, dia cepat beradaptasi. Secara teknis, Anis mampu menunjukan kemampuannya di sektor pertahanan. Bisa bermain diposisi bek tengah dan bek kiri. Dia juga sosok petarung,” ulas Robby.

Solok FC sangat serius menyusun kekuatan tim. Pantauan arenasumbar.com, selain bermaterikan pemain lokal asal Solok sekitarnya, Hasnul Rivan (Persika Karawang), Yogi Septiawan (Semen Padang U-19). Juga ada Dwiki Gandi dan Abdul Rival

Ditambah deretan mantan pemain Semen Padang U-19, binaan Akademi Sepakbola Semen Padang seperti Muhammad Ridwan, Dhandi Hardian, Kurnia Ridho, Zaki Hari Sandi, Guntur Rahman Putra, Bimo Andeva, Diva Firdaus.

Klub yang baru berdiri pada 4 September 2017 itu turut diperkuat pemain jebolan PPLP Sumbar, Sahrul Akmal dan Yohandes Saputra (PSP Padang) serta M. Ferdian Yusril (Bhayangkara FC U-19).

Mereka dikolaborasikan bersama sejumlah pemain yang membela klub-klub Liga 2 musim 2017, Kesuma Satria Yudistira (PSDS Deli Serdang), Dimas Sumantri dan Reza Fahlevi Sitorus (PSMS Medan), Ibrahim Wali (SAD Uruguay/PSPS Riau), Rival Jandear (Cilegon United FC), Bustomi (Persita Tangerang), Febriansyah Ramadhan (PPLP Sumbar/Perserang Serang), Amin Rais Ohorella (Borneo FC), Anis Almung (757 Kepri Jaya FC) plus Alpons Migau (Persipura U-19) dan Irpan Karim.

“Disisi non teknis. Alhamdulillah.. adaptasi mereka berjalan bagus dan baik. Semua bisa menyatu di mess pemain. Kekompakan, kekeluargaan, mental dan motivasi tim perlu kami (tim pelatih) jaga dan pertahankan. Ini modal berharga tim pelatih dalam menerapkan program latihan dan saat kompetisi nanti,” sebut Robby.

Komentar

Komentar

Berita Terkait