Arena Olahraga Sumatera Barat

Exco PSSI Pusat Verry Mulyadi Lepas Resmi SSB Batuang Bata ke Piala Menpora U-11 Nasional

Verry Mulyadi berharap SSB Batuang Taba munculkan pemain Timnas Indonesia level Usia Muda

arenasumbar.com – Perhatian besar pembinaan sepakbola usia dini/muda Kota Padang juga diberikan Exco PSSI Pusat Verry Mulyadi dengan melepas resmi keberangkatan wakil Sumbar SSB Batuang Taba ke putaran nasional Piala Menpora U-11 menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis sore (23/8) di lapangan sepakbola Batuang Taba Kota Padang.

Bersama Ketua Asprov PSSI Sumbar, H. Indra Dt Rajo Lelo, Verry Mulyadi hadir untuk mendukung SSB Batuang Taba berlaga ke pentas nasional.

“Semoga anak-anak BBC Batuang Taba bisa berprestasi di Balikpapan dan membanggakan sepakbola usia muda Kota Padang dan Sumatera Barat,” ujarnya.

Harapan Verry itu antusias sekali disampaikannya ketika memberikan kata sambutan. Dirinya meminta anak-anak SSB Batuang Taba bermain dengan spirit tinggi untuk marwah sepakbola Ranah Minang.

Sebab menurut pria pemilik klub juara Liga 3 2018 zona Sumbar, Solok FC itu menyebutkan sekarang ini Sumbar adalah salah satu daerah yang perlahan mulai menjadi kiblat pembinaan sepakbola usia muda seiring dengan tidak pernah absennya talenta-talenta Ranah Minang hadir di sejumlah skuad Tim Nasional berbagai tingkatan usia.

“Kita Sumatera Barat perlahan diperhitungkan oleh nasional selaku kiblat pembinaan sepakbola usia muda. Beberapa tahun belakang ini, selalu ada pemain asal Sumbar yang masuk Timnas. Terkini di Timnas U-16 juara AFF kemaren, ada Fadillah Nur Rahman serta tiga pemain yang orang tuanya berasal dari sini, yaitu Sutan Zico, Andre Oktaviansyah dan Surya Nata,” ujarnya menyemangati skuad belasan tahun SSB Batuang Taba.

Foto bersama SSB Batuang Taba dengan pihak yang peduli

Khusus SSB Batuang Taba selama ini telah jadi perhatian besar sosok Exco di Komite Teknik dan Pengembangan Sepakbola PSSI itu dalam melahirkan beberapa pemain potensial ke depannya.

“Kurnia Ridho At Thoriq ini bek kiri Solok FC yang berasal dari SSB Batuang Taba. Dia saya ambil sejak umur 13 tahun masuk Akademi Sepakbola dan bermain untuk Semen Padang U-19 serta musim ini sekarang Solok FC,” ujarnya sambil meminta Ridho yang turut hadir bersamanya untuk berdiri..

Karena itu, Verry optimis SSB Batuang Taba mampu berbuat maksimal digelaran nasional Piala Menpora U-11 nanti yang akan berlangsung mulai Selasa, 28 Agustus hingga Kamis 30 Agustus 2018 pekan depan di Stadion Batakan, Balikpapan.

Untuk memancing motivasi anak asuh Deswandi, S.Pd tersebut, Verry ikut memberikan bantuan uang tunai kepada tim SSB Batuang Taba sebagai bekal menghadapi pertarungan di Babak Nasional nanti.

“Saya respect dengan pembinaan sepakbola usia muda yang intensif dilakukan SSB Batuang Taba ini. Terimalah bantuan uang tunai ini, semoga menjadi berkah untuk tim menghadapi perjuangan di Balikpapan,” tutupnya dihadapan para stake holder SSB Batuang Taba, tokoh-tokoh masyarakat Kelurahan Batuang Taba, Ketua LPM serta Ketua Pemuda dan lain-lain.

Skuad lengkap SSB Batuang Taba

Bukan saja Verry Mulyadi dan Ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo yang berperan memberikan bantuan materi. SSB Batuang Taba mendapat bantuan sponsor tim dari PT. Askrindo, yang memberikan seperangkat kostum bertanding dan uang tunai sebesar Rp. 40 juta.

“Ini bentuk CSR dari PT. Askrindo. Kita komitmen bantu masyarakat dimana an apapun kendala yang dialami termasuk soal pembinaan sepakbola ini. Kami akan senang hati membantu. Kepada anak-anak yang akan bertanding, saya harap tidak ada lagi rasa minder dan fokus saja ke pertandingan,” tutur Bambang, perwakilan PT Askrindo.

SSB Batuang Taba berangkat menuju Balikpapan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) besok, Jum’at (24/8) dengan terlebih dahulu tarnsit di Ibu Kota Jakarta. Pada babak penyisihan grup D, SSB Batuang Taba akan menghadapi Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Kalimantan Utara.

“Terimakasih atas dukungan seluruh pihak yang peduli dengan SSB Batuang Taba. Mohon doa, semoga anak-anak bermain maksimal dan berprestasi disana (Balikpapan),” tukas Ganefardi, salah seorang pembinaan SSB Batuang Taba.

Komentar

Komentar

Berita Terkait