Febriansyah Ramadhan, Eks PPLP Sumbar Dari Depok Ini Usung Asa Solok FC ke Pentas Nasional

Pemain Timnas Indonesia Pelajar 2015 yang terlanjur cinta dengan Ranah Minang

arenasumbar.com – Solok FC, juara Liga 3 2018 zona Sumbar (Sumatera Barat) bakal melanjutkan asa tembus pentas nasional sepakbola Indonesia dengan melanjutkan perjuangan dari Babak Regional Sumatera beberapa bulan kedepan.

Dengan misi menggapai Babak Nasional jadi tekad kuat yang diusung anak asuh Robby Mariandi, Hasnul Rivan dan kawan-kawan bersiap-siap bakal kerja keras guna melewati rintangan Babak Regional terlebih dahulu.

Hal ini turut diungkapkan oleh salah seorang pemain pilar Solok FC yang kerap berpasangan di lini tengah dengan Hasnul Rivan, kapten tim sekaligus pemain terbaik Liga 3 2018 Sumbar.

Berposisi sebagai Gelandang Bertahan. Sosok itu bernama Febriansyah Ramadhan. Pemain asal Jawa Barat tepatnya Kota Depok inipun menyebutkan dirinya bersama rekan-rekan terus mematangkan kekuatan di markas sendiri Kota Solok pasca tampil menjuarai Liga 3 2018 zona Sumbar lalu.

Febriansyah Ramadhan

“Kami (Solok FC) sudah berlatih kembali sejak pekan lalu untuk memperkuat organisasi permainan sebelum tampi di ajang Babak Regional Sumatera. Karena tantangan kedepan lebih berat lagi bagi kami dan tim pelatih dalam mengejar target dari manajemen lolos ke Babak Nasional dan promosi ke Liga 2 2019,” tutur Febriansyah Ramdahan memulai perbincangannya dengan arenasumbar.com, usai berlatih Kamis sore (16/8) kemaren.

Secara pribadi, Febriansyah yang kerap disapa rekan-rekannya dengan sebutan Depok ini mengungkapkan akan berjuang mati-matian guna membantu target Solok FC berprestasi lebih tinggi ke pentas sepakbola nasional.

Meskipun datang dari Jawa Barat, “Depok” siap membela penuh marwah sepakbola Sumatera Barat karena terlanjur jatuh cinta dengan dunia bal-balan Ranah Minang.

“Saya menimba ilmu sepakbola di PPLP Sumbar tahun 2011-2014. Jadi balik kesini ke Sumatera Barat ibarat pulang kampung. Apalagi demi sepakbola Ranah Minang, khususnya Solok FC yang mempercayai saya musim ini,” terang Depok yang fasih berbahasa Minang itu.

Febriansyah ketika berkostum Timnas U-18 2015

Pemuda lajang kelahiran Februari 1996 sebelum terpanggil memperkuat Solok pada musim lalu sejatinya telah mengarungi kompetisi sepakbola profesional Indonesia, Perserang Serang, di Liga 2 2017.

Namun melihat begitu besarnya target Solok FC, tim amatir nan nota bene baru lahir pada 4 September 2017 lalu, Depok yang pernah jadi pilar Tim Nasional U-18 ajang ASEAN School 2015 di Solo rela beralih status ke pemain amatir guna turut terlibat dengan misi Solok FC ke Liga 2.

“Disini (Solok FC) sangat luar biasa semangat kebersamaanya. Banyak anak-anak luar daerah yang bersatu untuk menbela tim yang baru berkiprah pentas sepak bola terutama Sumbar,” ujar Depok.

“Saya bermain sama Solok FC karena saya tau tim ini punya target dan serius untuk membentuk tim profesional. Disini kekeluargaannya bagus dan saya sangat cinta Sumatera Barat walau saya anak Depok. Saya tidak akan pernah lupa dengan PPLP Sumbar yang membesarkan karir sepakbola saya,” tegasnya.

Selain Febriansyah “Depok” Ramadhan, bersama Bustomi, (Winger/eks Persiba Bantul) dan Pras Adi, (Kiper/eks Deltras Sidoarjo) telah menjelma jadi trio Jawa Barat yang siap tempur bekerja keras, membaktikan diri demi Solok FC.

Untuk sementara, ketiganya telah lalui hadangan pertama di sepanjang babak provinsi Sumbar, sempurna ikut mengantarkan Solok FC ke tangga juara.

“Target saya bersama Solok FC bisa naik ke karta tertinggi sepak bola Indonesia. Pribadi saya ingin menampilkan permainan terbaik yang saya punya,” sambung Depok yang bersama Khairul Azmi Pratama dan Rahmat Hidayatullah, terpilih membela Timnas U-18 dari PPLP Sumbar.

DATA PRIBADI

Nama : Febriansyah Ramadhan
TTL. : Bogor, 04-02-1996
Posis : Midfielder

KARIR
2011-2014 : PPLP Sumbar
2015 : Timnas U-18
2015 : Persikad Depok
2017 : Perserang Serang
2018 – Solok FC

Berita Terkait