Arena Olahraga Sumatera Barat

“Final Four” Soeratin zona Sumbar, 15-18 Agus, Semen Padang FC U-17 Tuan Rumah di Stadion H. Agus Salim

arenasumbar.com – Duel-duel pamungkas hajatan Kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 2018 zona Sumbar bakal tersaji ketat di fase akhir, “Final Four” alias Grand Final di Stadion H. Agus Salim, Padang, mulai Rabu 15 Agustus hingga Sabtu 18 Agustus 2018.

Kepastian jadwal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Kompetisi PSSI 2018 zona Sumbar, Yulius Dede setelah menyelesaikan agenda Manager Meeting sekaligus Match Coordination Meeting (MCM) di kantor Asprov PSSI Sumbar, Pintu Utama Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu siang (12/8) dengan masing-masing manager tim peserta Grand Final.

Selain resmi pastikan jadwal pertandingan, Yulius Dede juga menuturkan penetapan juara bertahan edisi 2017, Semen Padang FC U-17 yang tampil selaku runner-up grup D Babak 8 Besar lalu sebagai tuan rumah dengan venue pertandingan Stadion H. Agus Salim, Padang.

“Ya, kita sepakat menetapkan Semen Padang FC yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Grand Final. Ada dua venue lapangan yang mereka ajukan Stadion Agus Salim dan lapangan sepakbola BBC Batung Taba,” tutur Yulius Dede kepada arenasumbar.com.

Pada MCM yang dihadiri perwakilan tim PSP U-17 (juara grup D), Semen Padang FC U-17 (runner-up grup D), Persiju U-17 (juara grup E) dan PSBS U-17 (runner-up grup E) juga dibahas pemutihan kartu kuning bagi pemain-pemain dari ke-4 tim yang mendapatkannya sewaktu Babak 8 Besar terdahulu.

“Hanya pemain yang mendapatkan kartu merah, sanksinya tetap berlanjut di pertandingan Grand Final ini,” terang Dede.

Dede yang didampingi Sekretaris Umum Asprov, Hendra Dupa berharap kepada seluruh tim “Final Four” ini menampilkan permainan terbaik mereka dalam berebut juara yang akan mewakili Sumbar ke tingkat nasional.

“Grand Final Soeratin Zona Sumbar ini akan dipantau langsung tim talent scouting PSSI. Mereka akan melihat dan memantau bakat-bakat dan talenta muda sepakbola kita (Sumbar). Jadi tunjukanlah permainan terbaik, respect dan fair play. Mudah-mudahan bertambah banyak pesepakbola usia muda kita yang masuk Timnas nantinya,” tukas mantan wasit FIFA era 1990-an itu.

MCM dan Manager Meeting

Tahun 2017, Semen Padang FC U-17 tampil menjuarai Piala Soeratin zona Sumbar dan berhak lolos ke putaran nasional. Tetapi mereka kandas di penyisihan grup F karena hanya menempati peringkat ketiga, poin 4 dari hasil satu kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah.

Semen Padang FC berada diperingkat ketiga dibawah Persiter U-17 pemuncak grup dan PS Badung U-17 runner-up yang lolos ke 8 Besar Nasional.

“Kita tetap menargetkan diri lolos ke putaran nasional. Tapi kita harus berkerja keras dulu untuk menjadi juara Sumbar di Grand Final besok. Saya dan tim pelatih sudah mengevaluasi dan memperbaiki segala kelemahan adik-adik yang terjadi waktu 8 Besar kemaren. Dan Insya Allah, adik-adik siap tempur untuk mempertahankan gelar,” sebut Rian Damara sehabis MCM.

Namun, Semen Padang U-17 bakal menemui rintangan hebat dari tiga tim pesaing lainnya, serupa runner-up 2017 PSP U-17 maupun Persiju U-17 dan PSBS U-17.

Sekretaris Tim PSP U-17 Edo Wiradana menegaskan tim Pandeka Mudo siap menebus kegagalan tahun lalu. Anak asuh Herry Syarif punya tekad kuat musim 2018 ini untuk merengkuh gela juara Sumbar sebagai pintu lolos ke putaran nasional.

“Seluruh jajaran tim, baik manajemen, pelatih dan para pemain sepakat bahu membahu tuntaskan perjuangan dengan kerja keras rebut tiket ke putaran nasional. Pengalaman tim waktu melewati babak penyisihan dan 8 Besar sudah terangkum jadi catatan perbaikan dan pembenahan tim. Insya Allah, kita siap berjuang habis-habisan,” ucap Edo.

Jadwal lengkap pertandingan :

Jadwal Grand Final

Penghargaan Pemenang :
Juara 1 : Piala Tetap plus Juara Sumbar ke Babak Nasional
Juara 2 : Piala Tetap
Best Player : Piala Tetap
Best Goal Keeper : Piala Tetap

Komentar

Komentar

Berita Terkait