Arena Olahraga Sumatera Barat

Finalisasi Kontrak Pemain, Skuad Semen Padang FC Jalani Tes Medis

Medical Check Up di Semen Padang Hospital

PADANG – Usai melakoni agenda ujicoba di 2 Kota dan 5 Kabupaten se-Sumatera Barat, dari Rabu (24/1) hingga Minggu (18/2) lalu, seluruh pemain Semen Padang FC diwajibkan mengikuti tes medis di rumah sakit milik perusahaan semen tertua nasional dan Asia Tenggara, PT. Semen Padang, yakni Semen Padang Hospital (SPH), Selasa (20/2) dan Rabu (21/2).

Ini dilakukan manajemen sebagai syarat wajib bagi Manda Cingi dan kawan-kawan sebelum mendapatkan finalisasi kontrak mereka.

“Tadi sebagian pemain sudah melakukan medical check up. Ada sebanyak 12 orang. Sisanya 13 pemain Rabu pagi,” ujar Dokter Tim Semen Padang FC, dr. Ibrahim Iskandar kepada indosport, Selasa sore.

“Tes medis ini wajib bagi semua pemain sebelum finalisasi kontrak mereka,” lanjut Ibrahim.

Ibrahim menjelaskan rombongan pertama 12 orang pemain itu lebih dulu diukur tinggi dan penimbangan berat badan. Kemudian pengecekan tensi. Seterusnya Rendy Oscario, Ahmad Iqbal Bachtiar, Hengki Ardiles, Novrianto, Ahmad Mahrus Bahtiar, Syaeful Anwar, Rudi, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, Irsyad Maulana, Elthon Maran, Muhammad Gugum Gumelar dan Mardiono mengikuti cek jantung, tes urin, tes darah dan rontgen.

Mahrus Bahtiar/MO SPFC

Selanjutnya 13 pemain lain yaitu Mukhti Alhaq, Febly Gushendra, Ahmad Taufik, Ibrahim Sanjaya, Leo Guntara, Ardi Idrus, Finno Andrianas, Rosad Setiawan, Ronaldo Eko Yulianto, Apriyogi, Abdul Rahman Lestaluhu dan Ananias Fingkrew juga akan melalui rangkaian tes medis yang sama dengan rombongan pertama skuad berjulukan Kabau Sirah ini.

“Hasilnya mungkin Jumat bisa kita ketahui. Dan hasil lengkap riwayat kesehatan masing-masing pemain itu nanti kita bicarakan bersama manajemen dan pelatih untuk pertimbangan kontrak pemain,” beber Ibrahim.

“Mudah-mudahan tes kesehatan ini tidak menggagalkan kontrak mereka bersama Semen Padang FC. Karena secara teknis udah memenuhi kriteria pelatih dan sudah direkomendasikan kepada manajemen,” tutup Ibrahim.

Setelah tes medis yang berimbas keputusan final kontrak seluruh pemain. Anak asuh Syafrianto Rusli kembali melanjutkan program uji kekuatan komposisi pemain dengan try out ke Aceh mengikuti turnamen segi tiga, kontra tuan rumah Aceh United FC dan PSPS Riau, di Stadion Harapan Bangsa, 28 Februari-2 Maret mendatang.

Komentar

Komentar

Berita Terkait