Arena Olahraga Sumatera Barat

Friendly Games ; Bermaterikan PSSI All Stars, IFA Taklukan Padang All Stars 1-0

Main laga silahturahmi 3 x 20 menit, Kamaruddin Betay jebol gawang padang All Stars

arenasumbar.comFriendly games antara tim sepakbola IFA (Indonesian Football Ambassador) yang bermaterikan pemain legenda sepakbola nasional, PSSI All Stars dengan tuan rumah Padang All Stars, berakhir dengan skor 1-0, untuk kemenangan tim tamu di Stadion H Agus Salim Padang Sabtu (31/3)

Tim tamu yang dimotori duet Rully Nere dan Kamaruddin Betay mampu menguasai jalannya permainan yang berlangsung unik dengan durasi waktu 3 x 20 menit.

Meski Padang All Stars yang bermaterikan Mastilizal Ye, Nilmaizar, Delfi Adri, Afdhal Yusra, Syafril M dan lain-lain sempat menahan skor 0-0 pada babak pertama dan kedua, di babak ketiga Kamarudin Betay membawa IFA menang 1-0 melalui gol di menit-menit akhir.

IFA (putih) dan Padang All Stars (biru)

Sehabis pertandingan, salah seorang pencetus laga ujicoba pemain veteran tersebut, Mastilizal Ye menyebutkan laga silahturahmi yang digelar merupakan bentuk apresiasi tinggi mereka kepada pemain- pemain Tim Nasional Indonesia era 1970-an dan 1980-an dengan mengundang kehadiran IFA ke Padang.

“Melalui sepakbola ini kita akan tetap menjalin silahturahmi dengan IFA. Mereka pantas kita apresiasi karena sudah membesarkan dan mencatatkan sejarah perjalanan prestasi sepakbola nasional. Lihat saja tadi, walau telah berusia diatas 50 tahunan, tapi skill dan tekniknya masih berkelas,” tutur Aye, sapaan familiar Mastilizal.

Walau hasil akhir laga Padang All Stars kalah, namun Aye mengaku puas dan bangga bisa bermain melawan bintang-bintang lapangan hijau Indonesia masa lalu tersebut. a.

“Walaupun kita kalah tapi kita puas. Karena Timnas All Stars masih memiliki kualitas bagus walaupun sudah dimakan usia. Tim ini kita bentuk bukan untuk kali ini saja, tapi akan terus berlanjut,”tutup Aye.

Padang All Stars:
Ruben Christof (PG); Argantos, Syafril, Delfi Adri, Nilmaizar, Mastilizal Ye, Devira, Nofrizal Cai, Afdal Yusra, Kamarudin, Herry Syarif.

Indonesia Football Ambassador (IFA) :
Risdianto (PG); Max Piter, Budi Riva, Robby Binur, Rully Nere, Didik Darmadi, Simson Rumahpasal, Marshely Tambayong, Mahruzar Nasution, Adityo Darmadi, Kamarudin Betay, Patar Tambunan, Hasyim, Khamid Mulyono, Ucok Mamesa, Zainal Arifin, Arie Basiman, Eman Sulaiman, Darmanto, Iskandar

Komentar

Komentar

Berita Terkait