Arena Olahraga Sumatera Barat

Futsal Kota Bukittinggi Juarai Solok Hebat Futsal Competition Se-Sumatera Barat 2018

Dalam rangka peresmian lapangan futsal GOR Tanjung Paku, Kota Solok

PADANG – Futsal Kota Bukittinggi berhasil puncaki ajang Solok Hebat Futsal Competition se-Sumatera Barat yang digelar dalam rangka peresmian Gelanggang Olah Raga Tanjung Paku Kota Solok, dari 19 Januari sampai 21 Januari 2018.

Ditukangi oleh Tri Muhadi Putra, Futsal Kota Bukittinggi sukses menggondol juara pertama berkat kemenangan adu penalti kontra Samsat FC Kota Solok, 3-2 setelah bermain 2-2 pada waktu normal.

“Alhamdulillah.. rezeki awal 2018. Kemenangan tim ini juga kita persembahkan untuk Kota Bukittinggi. Sebab tim ini dirancang untuk membela Bukittinggi pada ajang Porprov Sumbar 2018, Oktober,” tutur Tri Muhadi kepada arenasumbar, Senin (22/1).

Perjalanan Futsal Kota Bukittinggi meraih gelar juara pada turnamen yang diikuti sebanyak 32 tim futsal se-Sumatera Barat ini dilalui dengan penampilan apik oleh penjaga gawang Diki Gautama Putra, M. Habibi, Andready Aprizul, Medi Putra, Gery, Bambang Prayoga dan Afis Yunanda

Dimulai pada babak penyisihan, Kota Bukittingi mengalahkan Star FC, (5-1) dan TYG Pasaman Timur (2-1). Lanjut 16 Besar menumbangkan Addrenaline FC Padang (2-1) dan 8 Besar menghentikan tim futsal SMA 1 Solok (6-1).

Di semi final giliran Bonjol FC Solok yang dihuni mayoritas alumnus tim Futsal Sumbar di PON 2012 dan 2016, serupa Rahmad ‘Pencet’ Budiman, Septian rinaldo, Ray Mahayasa, Irfan Nelson, M. Sanjaya ditumbangkan dengan skor 3-2.

Di partai pamungkas, Futsal Kota Bukittinggi menuntaskan pertarungan sengit Samsat FC Solok melalui kemenangan adu penalt (3-2).

“Tim ini mayoritas diisi anak-anak muda kelahiran 1996 keatas. Kita persiapkan untuk tim Pra Porprov 2018. Harapan kami, mudah-mudahan kita bisa didukung penuh oleh pemerintah kota serta KONI Kota Bukittingi di ajang Porprov 2018 nanti,” tambah pria tambun yang juga pelatih klub PSR FC Sumbar itu.

Berkat tampil selaku juara pertama, Futsal Kota Bukittingi mendapatkan ganjaran Piala Tetap dan Uang Tunai senilai Rp.7juta. Mereka juga menempatkan kapten tim M.Habibi sebagai pemain terbaik yang ditepkan panitia pelaksana.

“Dari awal pertandingan management klub memang menargetkan juara disini. Karena itu saat pertandingan final, kehadiran Pak Sigit, pemilik PSR FC yang akan jadi manager tim Futsal Kota Bukittinggi untuk Pra ataupun Porprov 2018 nanti, memotivasi adik-adik bersemangat dalam merebut kemenangan. Alhamdulillah, target kita terpenuhi,” tutup Adi yang diamini Presiden Klub, Hanafi.

Hasil lengkap Solok Hebat, Futsal Competition Se-Sumatera Barat 2018
– Juara 1 : Futsal Kota Bukittinggi, Piala + Rp.7juta
– Juara 2 : Samsat FC Solok, Piala + Rp.5juta
– Juara 3 : Bonjol FC Solok, Piala + Rp.3juta
– Best Player : M.Habibi (Futsal Kota Bukittinggi)
– Top Skor : M. Fiqri (Bonjol FC)

Komentar

Komentar

Berita Terkait