Arena Olahraga Sumatera Barat

Gasak PS Kuansing, Solok FC Segel Tiket Semifinal Atlantic Cup II 2018

Solok FC menunggu lawan, pemenang duel GAS Sawahlunto vs Taram FC

arenasumbar.com – Solok FC segel tiket ke semfinal turnamen Atlantic Cup II 2018 usai menggasak lawannya PS. Kuansing dalam pertandingan perempatfinal, di lapangan Sedasi Sungai Kambuik Dharmasraya, Sabtu (21/4).

Tim berjulukan “Pandeka Gunuang Talang” melibas PS Kuansing Riau dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berjalan alot. sepanjang laga. Namun, secara umum Solok FC mampu menguasai permainan, lebih banyak memiliki porsentase penguasaan bola dan perolehan kans menciptakan gol.

Di babak pertama, Solok FC sempat kesulitan menjebol gawang Kuansing, kendati banyak peluang yang dilahirkan. Setidaknya tiga peluang emas gagal dimaksimalkan. Sundulan Reza Fahlevi dihadang kiper, tendangan Bustomi yang menyamping tipis, serta free kick Bimo Andeva yang membentur mistar.

Sementara Kuansing FC yang merupakan tim peringkat tiga di Piala Gubernur Riau 2017, lebih banyak mengandalkan serangan balik. Sesekali mereka mampu memberikan ancaman ke gawang Solok FC yang dijaga Abdul Muhammad Rival. Sampai jeda, skor masih 0-0.

Di babak kedua, Solok FC lebih meningkatkan intensitas serangan. Tekanan gencar Solok FC akhirnya membuahkan hasil lima menit babak kedua berjalan. Dalam sebuah serangan, salah seorang pemain Kuansing hands ball di kotak penalti, dan memaksa wasit menunjuk titik putih. Febriansyah Ramadhan, tanpa kesulitan menjalankan tugasnya. 1-0 untuk Solok FC.

Unggul satu gol, tak mengendorkan serangan Solok FC. Kuansing FC tetap mengandalkan serangan balik. Tapi kokohnya pertahanan Solok FC yang digalang duet Rival Jandear dan Dhandy Hardian, memaksa upaya Kuansing menyamakan skor selalu kandas.

Sebaliknya, Solok FC mampu menggandakan keunggulan jadi 2-0 sepuluh menit jelang pertandingan usai. Pemain pengganti, Alfons Migau mencatatkan namanya di papan skor. Gol tercipta melalui proses apik antara Yogi Septiawan dan Reza Fahlevi, dan bola yang dikirim Reza dicocor dengan dingin oleh Alfons untuk membawa Solok FC memimpin 2-0. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Robby Mariandy pelatih Solok FC dengan Febriansyah/ist

Sehabis pertandingan, pelatih Solok FC Robby Mariandy mengatakan puas dengan permainan anak asuhnya yang bermain cukup disiplin dan bersemangat mengejar kemenangan.

“Di babak pertama kita memang agak kesulitan, mungkin karena cuaca panas. Tapi di babak kedua, kita bermain lebih baik.” ujarnya.

Selain itu, pelatih berlisensi B AFC itu juga mengakui timnya masih punya kelemahan yang harus dibenahi, salah satunya adalah masalah penyelesaian akhir.

“Tadi banyak peluang gol, tapi memang penyelesaian belum maksimal, hanya masalah timing, ketenangan, dan keberuntungan saja. Tapi pastinya kita akan terus benahi itu.” tutupnya.

Untuk laga berikutnya di semifinal, Robby menyatakan akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin menghadapi laga semifinal yang digelart 6 Mei 2018 itu, siapapun lawan yang akan dihadapi antara pemenang duel PS GAS Sawahlunto vs Taram FC.

Sementara itu, Solok FC juga dipastikan lolos ke semifinal turnamenm Seroja Cup II di Bukitinggi. Hasil imbang 1-1 antara Garuyda FC Payakumbuh melawan Porprov Kota Bukitinggi, secara otomatis Solok FC lolos ke semifinal, karena sebelumnya Solok FC sudah mencatat dua kemenangan.

Dengan demikian Hasnul Rivan dan kawan-kawan masih menyisakan satu laga paga penyisihan Grup B, melawan Garuda FC, Rabu (25/4) mendatang di Lapangan Kayu Gadih, Bukitinggi.(*)

Komentar

Komentar

Berita Terkait