Arena Olahraga Sumatera Barat

Geber Intensitas Latihan, Inilah Daftar Sementara Kekuatan Tim Semen Padang 2018

Dihiasi Pemain Semen Padang U-21 dan U-19

PADANG – Sehari melewati pergantian tahun, Semen Padang langsung meningkatkan fokus dan konsentrasi dalam menyusun kekuatan tim jelang berkompetisi di Liga 2 Indonesia 2018 mendatang.

Itu karena Semen Padang cuma ingin numpang lewat semusim saja di kasta kedua Liga Indonesia. Mengusung asa naik level elit kembali, program latihan persiapan telah digelar sejak akhir November lalu oleh jajaran pelatih yang kembali dipercayakan kepada Syafrianto Rusli.

Dibantu asisten pelatih Welliansyah, Dian Rama Saputra, dan pelatih kiper Zulkarnain Zakaria serta pelatih fisik Irwansyah, mulai awal Januari 2018 ini Syafrianto Rusli akan meningkatkan intensitas latihan menuju fase pra-musim.

Meski baru memastikan lima pemain senior eks. skuad Liga 1 2017 sebagai tulang punggung dalam mengarungi Liga 2 2018 mendatang, latihan tetap berjalan komplit dengan hadirnya sejumlah pemain muda yang pernah jadi binaan klub milik perusahaan semen tertua di Asia Tenggara, PT. Semen Padang.

“Ya, kita baru mengamankan lima pemain senior yang jadi prioritas kekuatan tim untuk 2018 ini. Selebihnya bergantung pada hasil kongres PSSI nanti terkait regulasi pemain. Kalau patokan Liga 2 2017 lalu, hanya lima pemain diatas U25 tahun yang boleh bermain. Makanya ini yang kita jaga terlebih dahulu,” ujar manager tim Semen Padang Win Bernadino, Selasa sore (2/1) saat meyaksikan latihan Hengki Ardiles cs.

Kelima pemain nan dipercayai manajemen itu adalah kapten tim Hengki Ardiles (36 tahun/Bek Kanan), Rudi (29/Tengah), Irsyad Maulana (24/Tengah), Agung Prasetyo (25/Bek Tengah) dan Novrianto (25/Bek Tengah).

Mereka berlatih bersama sejumlah pemain muda yang juga sudah menjadi bagian skuad 2017. Rendy Oscario Sroyer (19/penjaga gawang), Ibrahim Sanjaya (20/Bek Kanan), Finno Andrianas (22/Tengah), Fridolin Kristof Yoku (20/Tengah) dan Mardiono (24/Depan) yang kembali dari masa pinjaman dari Persebaya dan PSS Sleman.

“Kita panggil mereka karena prospeknya bagus dan layak bergabung dengan lima pemain senior,” terang Win.

Sementara lainnya adalah barisan eks. pemain binaan dari tim Semen Padang U-21 ISL 2014 dan ISC A 2016 serta Semen Padang U-19 2017 turut dipanggil.

Khusus mantan skuad Semen Padang U-21 2014 dan 2016, rata-rata memperkuat beberapa tim Liga 2 2017. Semuanya menyatakan kesediaan berbaur dengan pemain lama sejak Piala Walikota Padang.

Jelang disodori kontrak, Mukhti Al Haq (23/Persibas Banyumas), Leo Guntara (23/PSPS Pekanbaru), Ahmad Taufik (23/Persik Kediri), Muhammad Gugum Gumilar (23/Persik), Febly Gushendra (21/Persik), Rosad Setiawan (22/Persinga Ngawi/Persibat Batang), Apriyogi 21/Persibas Bayumas) masih nyaman berlatih di markas tim.

“Seluruhnya punya kemampuan dan banyak dapat menit bermain dengan klub-klub Liga 2 kemaren. Usia dibawah 25 tahun. Mereka masuk patokan umur regulasi pemain kompetisi sebelumnya,” sambung Win.

Sedangkan Yogi Septiawan, Kurnia Ridho At Thoriq, Dhandy Hardian, Guntur Rahman Putra, Zaki Hari Sandi, Bimo Andeva, Ronaldo Eko Yulianto, Diva Firdaus merupakan eks Semen Padang U-19 2017 dan Achmad Iqbal Bachtiar (eks. Madura FC) mantan tim U-21 2017 yang gagal membela Semen Padang karena perubahan kompetisi dari U-21 ke U-19 tak ketinggalan dipantau setiap kali berlatih dengan seniornya oleh Syafrianto Rusli dan tim pelatih.

Sebaliknya, proses seleksi pemain yang datang dari eks. klub-klub Liga 1 maupun 2 terus berjalan. Sejauh ini, Fitrul Dwi Rustapa eks penjaga gawang Persegres Gresik United, Miftah Anwar Sani eks PS TNI dan Noval Fandianur eks. Mitra Kukar belum cocok dengan kriteria teknis Semen Padang.

“Masih ada empat pemain trial, nasibnya belum kita putuskan yaitu Abdul Rahman Lestaluhu (24/eks Persebaya Surabaya), Jefry Kewoe (24/PSBS Biak), Muhammad Iqbal (20/eks. Kalteng Putra) dan Ardi Idrus (24/eks PSS Sleman),” ujar pria berkacamata itu.

Selain mengumpulkan pemain binaan sendiri. Manajemen telah membidik deretan eks pemain klub-klub Liga 1 maupun 2. Namun Feri Komul, gelandang bertahan Persiraja Banda Aceh, Hendra Adi Bayauw, Mitra Kukar dipertahankan tim masing-masing.

“Satu pemain Aldino prosesnya hampir final. Dia habiskan kontrak sampai Februari di Mitra Kukar. Tapi terkait finalisasi komposisi pemain, kita tunggu hasil kongres PSSI akhir Januari ini,” tutup Win

Berikut Daftar Sementara Pemain :
SEMEN PADANG 2017
Hengki Ardiles (36 tahun/Bek Kanan),
Rudi (29/TGelandang Serang),
Irsyad Maulana (24/Winger),
Agung Prasetyo (25/Bek Tengah)
Novrianto (25/Bek Tengah).
Rendy Oscario Sroyer (19/penjaga gawang),
Ibrahim Sanjaya (20/Bek Kanan),
Finno Andrianas (22/Gelandang Bertahan),
Fridolin Kristof Yoku (20/TGelandang Tengah) dan
Mardiono (24/Depan)
SEMEN PADANG U-21 2014, 2015, 2016
Mukhti Al Haq (23/Kiper eks. Persibas Banyumas),
Leo Guntara (23/Bek Kiri eks. PSPS Pekanbaru),
Ahmad Taufik (23/Bek Kanan eks. Persik Kediri),
Muhammad Gugum Gumilar (23/Depan eks. Persik),
Febly Gushendra (21/Bek Tengah eks. Persik),
Rosad Setiawan (22/Gelandang Serang Eks. Cilegon United),
Apriyogi Yunes (21/Winger eks. Persibas Bayumas)
SEMEN PADANG U-19 2017
Yogi Septiawan (19/Bek Kanan),
Kurnia Ridho At Thoriq (19/Bek Kiri)
Dhandy Hardian (19/Bek Tengah)
Guntur Rahman Putra (19/Gelandang Bertahan)
Zaki Hari Sandi (19/Gelandang Bertahan)
Bimo Andeva (19/Winger)
Ronaldo Eko Yulianto (19/Gelandang Serang)
Diva Firdaus (19/Depan)
Achmad Iqbal Bachtiar (19/Kiper eks. Madura FC)
TRIAL
Ardi Idrus (24/Bek eks PSS Sleman)
Abdul Rahman Lestaluhu (24/Gelandang Serang eks Persebaya Surabaya),
Muhammad Iqbal (20/eks. Gelandang Kalteng Putra)
Jefry Kewoe (24/Penyerang eks PSBS Biak),

Komentar

Komentar

Berita Terkait