Arena Olahraga Sumatera Barat

Gelandang Muda Sriwijaya FC Pastikan Merapat ke Semen Padang FC

Manda Cingi sepakat dipinjamkan

PADANG – Manajemen dan jajaran pelatih tim Sriwijaya FC akhirnya menyetujui proses peminjaman Manda Cingi, salah seorang gelandang muda mereka ke tim tetangga Semen Padang FC, yang akan berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 mendatang.

Manajemen Sriwijaya FC (SFC) menyebutkan Manda menyusul Hapit Ibrahim yang sebelumnya juga dipinjamkan ke PSIS Semarang dan Slamet Budiyono ke Persis Solo.

“Proses peminjaman tentu tidak bisa hanya disetujui manajemen, pelatih saja dan mesti mendengar si pemain. Manda sendiri sejak awal termasuk dalam skuad yang dipertahankan, semoga dengan peminjaman ini talentanya akan semakin berkembang,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris dilangsir laskarwongkito, Senin (8/1). .

Sementara Manda sendiri mengakui sepakat dengan keinginan tim pelatih yang meminjamkannya demi menit bermain lebih banyak bersama Semen Padang.

Pemain yang juga sempat memperkuat tim PON Sumsel ini juga menegaskan bahwa keputusannya ini sudah dikonsultasikannya dengan matang ke sejumlah pihak, terutama dengan keluarganya.

“Saya tentu awalnya harus konsultasi dengan manajemen, tim pelatih dan juga keluarga. Kemarin kita juga sudah komunikasi dengan manajemen Semen Padang mengenai teknis kontrak dan lain-lain, sehingga saat sudah berangkat kesana semuanya telah clear,” ungkap Manda.

Manda merupakan pemain muda binaan Sriwijaya FC yang promosi dari tim U-21. Penampilan pemain yang memakai nomor punggung 19 ini mampu menjaga keseimbangan lini tengah. Berduet dengan Yu Hyun Koo, Manda bermain

Namun, ambisi besar manajemen tim dalam meraih prestasi pada musim ini, memaksa Manda bakal menepi pasca kedatangan sejumlah pemain senior serupa Esteban Vizcarra, Adam Alis serta Zulfiandi eks Timnas U-19 dan Syahrian Abimanyu.

“Saya senang karena musim ini termasuk pemain yang dipertahankan, tetapi saat ada peminjaman tentu saya juga harus menyikapinya dengan positif. Apalagi pelatih juga mendukung hal ini dan semoga yang terbaik kedepannya,” tambahnya.

Komentar

Komentar

Berita Terkait