Arena Olahraga Sumatera Barat

Hasil Pertandingan “Match Day 4”, Jumat (6/7), Pastikan Enam Tim Huni Slot 8 Besar Liga 3 2018 Zona Sumbar

Persiju, PS GAS, Solok FC, Gasliko, PSKB, Pes.Pessel tunggu dua tim tersisa

arenasumbar.com – Hasil akhir rangkaian pertandingan penyisihan grup kompetisi PSSI Liga 3 2018 zona Sumbar pada Match Day 4, Jum’at (6/7), telah memastikan enam tim menghuni slot Babak 8 Besar sebelum selesainya seluruh pertandingan besok, Sabtu (7/7).

Ke-enam tim tersebut berasal dari grup D yang lebih dulu berakhir kemaren, Kamis (5/7), meloloskan juara grup Persiju Sijunjung dan PS GAS Sawahlunto.

Kemudian Solok FC dari grup C yang pada pertandingan terakhir mereka tadi, kembali meraup kemenangan melawan tuan rumah PSKA Agam (4-0) di Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung, Agam.

Dengan begitu total 12 poin hasil sapu bersih kemenangan jadi tiket Robby Mariandy dan asuhannya untuk melenggang ke babak 8 Besar.

Berikutnya Gasliko Limapuluh Kota dan PSKB Bukittinggi mengisi dua jatah milik grup B. Kedua tim sama- sama punya tiga tabungan kemenangan dan lolos ke 8 Besar sekaligus meninggalkan pesaing-pesaingnya PSKPS Pasaman, PSBS Batusangkar dan Taruna Mandiri FC Padang.

Gasliko menambah perolehan nilai jadi 9 poin setelah memutus perlawanan PSKPS (2-1). Begitupun PSKB nan menghentikan PSBS (1-0).

Tetapi, Gasliko yang diasuh Hudra maupun PSKB yang diarsiteki oleh Lukit Asamara mesti berebut tahta juara grup atau runner-up pada partai terakhir, di Stadion Singa Harau, Sarilamak, pukul 15.30 WIB sebagai penentu ke grup mana keduanya bergabung di fase 8 Besar.

Tersegelnya tiket 8 Besar oleh Persiju, PS GAS, Solok FC, Gasliko dan PSKB diikuti runner-up kompetisi PSSI tahun lalu, Pes.Pessel yang menumbangkan Persepak Payakumbuh (1-0) pada laga grup A di lapangan sepakbola Rajo Sampono, Ketaping.

Skuad Pes.Pessel yang diracik Yulian Syahreva lebih dulu bergerak ke 8 Besar walau masih menyisakan satu laga kontra juara Liga 3 2017 lalu, Batang Anai FC, besok Sabtu (7/7).

Rengkuhan poin 9 tercatat jadi modal berharga Pes.Pessel yang dituai melalui tiga kemenangan kontra Persepak, Piaman FC (2-0) dan versus PSPP Padang Panjang (2-1).

“Sudah ada enam tim lolos ke babak 8 Besar setelah pertandingan seluruh grup hari ini. Itu kita dapati dari laporan pertandingan yang diberikan semua pengawas pertandingan. Kita rangkum semuanya dan menghasilkan urutan klasemen masing-masing grup yang meloloskan enam tim dari peringkat pertama dan kedua,” terang Yulius Dede, Ketua Panpel kompetisi PSSI 2018 zona Sumbar.

“Ada Persiju, PS. GAS, Solok FC, Gasliko, PSKB dan Peseppesel. Tinggal besok penentuan dua tim lagi. Satu dari grup C dan satu lagi dari grup A,” tutupnya.

Hasil Pertandingan “Match Day 4”, Jum’at 6 Juli 2018

Grup A :
13.30 WIB Batang Anai FC (5-0) PSPP
15.30 WIB Persepak (0-1) Pes Pessel

Jadwal Pertandingan Terakhir, Sabtu (7/7):
13.30 WIB Piaman FC vs Persepak
15.30 WIB Pes Pessel vs Batang Anai

KLASEMEN SEMENTARA GRUP A

Grup A

Grup B:
13.30 WIB Gasliko (2-1) PSKPS
15.30 WIB PSBS (0-1) PSKB

Jadwal Pertandingan Terakhir, Sabtu (7/7)
13.30 WIB Taruna Mandiri vs PSBS
15.30 WIB PSKB vs Gasliko

KLASEMEN SEMENTARA GRUP B:

Grup B

Grup C:
13.30 WIB PSKA (0-4) Solok FC
15.30 WIB PS Pasbar (2-4) PSP

Jadwal Pertandingan Terakhir, Sabtu (7/7)
13.30 WIB Limkos FC vs PS Pasbar
15.30 WIB PSP vs PSKA

KLASEMEN SEMENTARA GRUP C:

Grup C

KLASEMEN AKHIR GRUP D:

Grup D

Komentar

Komentar

Berita Terkait