Indra Sjafri Coret Lima Pemain dari Timnas U-22

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia U-22 Indra Sjafri mencoret lima pemain dari anak asuhnya, dalam pekan kedua pemusatan latihan.

Lima pemain itu diantaranya berposisi, bek (2 orang) dan gelandang (3 orang).

Lima pemain itu adalah Indra Mustafa (Persib Bandung), Syafril Lestahulu (Persib Bandung U-19),  Anan Lestaluhu (Persija), Jayus Hariono (Arema FC) dan Wahyudi Hamisi (Borneo FC). 

Indra mengatakan, pencoretan itu berdasarkan penilaian tim pelatih selama dua minggu pemusatan latihan.

Catatan Indra, ada empat poin penting yang menjadi dasar pertimbangan.

“Kami kembalikan lima pemain ke klub jadi sekarang kami ada 30 pemain. Mulai hari Senin (21/1) besok kami sudah memulai periodesasi persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja,” kata Indra Sjafri.

“Ada empat kriteria pemain yang kami pilih di Timnas, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya,” tambahnya.

Dikatakan Indra Sjafri, kemapuan pemain tidak hanya dilihat dalam sesi latihan, tetapi juga harus dipastikan sehat secara fisim dan memiliki mental yamg tangguh dengan cara diuji intelegensinya melalui psikotes.

“Semua informasi pemain tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak,” jelasnya.

Alhasil dengan keputusan itu, saat ini tersisa 30 pemain yang berada pada pemusatan latihan Timnas U-22.

Diperkirakan, jumlah itu akan bertambah lantaran masih ada tiga pemain, diantaranya, Egy Maulana Vikri, Ezra Walian dan Saddil Ramdani yang belum bergabung.

Berita Terkait