Arena Olahraga Sumatera Barat

Infrastruktur Olah Raga Kota Solok Bergiat, Solok FC Bersemangat, Semoga Hebat!

Geliat Sarana dan Prasarana Olah Raga Kota Solok

PADANG – Apresiasi tinggi pantas kiranya diberikan kepada Walikota Solok Zul Elfian dan Wakil Walikota Reinier yang sedang berupaya membangun infrastuktur olahraga di Kota Solok.

Perhatian duo pemimpin di kota yang terkenal dengan penghasil beras berkualitas tinggi ini untuk olahraga sangat tinggi, sehingga kerinduan masyarakat akan infrastruktur olahraga yang representatif dapat terlaksana.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Solok sedang menyelesaikan pekerjaan Sport Center bertaraf internasional di daerah Laing. Selain itu turut merenovasi Lapangan Sepakbola Merdeka dan melangsungkan pembangunan lapangan sepakbola baru di Tanah Garam.

Keberadaan sejumlah lapangan sepakbola di Kota Solok ini kedepannya tentu bakal makin menggairahkan persepakbolaan daerah ini.

Itu dikatakan Walikota Solok, Zul Elfian usai menyaksikan pertandingan ujicoba Semen Padang FC kontra Solok FC, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu sore (24/1).

Dia mengatakan kaitan percepatan pembangunan sejumlah lapangan sepakbola di Solok salah satu alasannya adalah kemunculan sebuah klub sepakbola bernama Solok FC pada 4 September 2017. Tim yang berjulukan “Pandeka Gunung Talang” itu akan berlaga di kompetisi resmi PSSI, Liga 3 Indonesia 2018 mendatang.

“Solok terletak pada daerah yang strategis di persimpangan, dikelilingi daerah-daerah yang potensi.  Dan tentu olah raga sepakbola tak ada masyarakat yang tidak menggemari. Ini yang kita tangkap. Bagaimana menyalurkan bakat masyarakat kita ini. Alhamdulillah, mimpi itu untuk ada sebuah klub yang representatif dan mampu berbicara. Karena tidak mungkin orang mau datang ke Solok kalau tidak ada klub. Ndak mungkin orang nonton kalau tidak klub kita. Nah, muncul Solok FC. Disamping itu tentu ada prasarana sebagai homebase. Sekarang kita siapkan. Kita bangun. Insya Allah, Juli lapangan Merdeka Solok siap, bisa kita pakai. Ini tuan rumahnya Solok FC. Dan tahun depan ada tiga lapangan sepakbola lagi yang kita bangun,” jelas Zul Elfian panjang lebar kepada wartawan.

Sebelumnya, guna menambah animo masyarakat khususnya generasi muda untuk melakukan kegiatan olahraga indoor, Pemko Solok juga telah menyelesaikan pembangunan lapangan futsal yang representatif di daerah Tanjung Paku. Peresmian GOR Tanjung Paku ini ditandai helatan turnamen futsal terbuka antar klub se-Sumatera Barat, 19 Januari sampai 21 Januari 2018 lalu.

Sisi lain, salah seorang putra daerah Kota Solok Verry Mulyadi sangat bangga tempat kelahirannya sudah mengalami perkembangan yang sangat signifikan, terutama berkaitan dengan infrastruktur olahraga.

Ia optimis bakal banyak dampak positif dari dibangunnya infrastruktur baru di Kota Solok. Terutama dampaknya pada kesehatan masyarakat, serta perputaran roda ekonomi bakal lebih menggeliat.

“Apa yang sudah diperbuat pemimpin yang juga penggila olahraga ini pantas kita dukung bersama sama,”ujar pria yang juga Exco PSSI Pusat ini dengan nada bersemangat. (*)

Komentar

Komentar

Berita Terkait