Ini Masukan PT LIB Soal Pembenahan Stadion GHAS

Padang – Supervisor Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) Somad menyarankan, agar perawatan Stadion Gelanggang Olahraga Haji Agus Salim (GHAS) lebih dioptimalkan, dan diperhatikan lagi kedepan.

Menurut Somad, Stadion ini sangat penting bagi tim Semen Padang FC, yang dimana menjadi tim kebanggan ‘Urang Awak’ tersebut.

“Stadion itu marwahnya pemain, disana para pemain menunjukkan permainanannya. Jadi, sebagus apapun pemain, kalau kondisi lapangannya tidak bagus, pasti tidak pernah maksimal permainannya,” kata Somad saat bertemu dengan awak media di kawasan GOR Agus Salim, Padang, Senin 30 September 2019.
Dalam rangka evaluasi pihaknya terhadap Stadion GHAS, ada sejumlah masukan yang diberikan agar sesuai dengan standar yang diterapkan oleh penyelenggara Liga.

Mulai dari sisi rumput lapangan, Somad menyarankan agar penyiraman tidak hanya dilakukan pada sore hari, namun juga pada pagi hari.

“Tadi saya lihat rumputnya sudah hampir ada tiga warna, tidak hanya hijau saja. Jadi kalau bisa, penyiramannya itu tidak hanya sore hari saja, tapi pagi juga, itu berkaitan dengan rumput dari lapangan sendiri, sepengatahuan saya,” jelas Somad.

Guna perbaikan lapangan yang optimal, Somad juga menyarankan agar lapangan Stadion tidak digunakan dahulu, selama sepekan.

“Kita sarankan, kalau bisa offkan dulu lapangannya selama satu minggu, agar perbaikannya lebih optimal,” jelas Somad.

Karena, diakui Somad, lapangan pertandingan menjadi perhatian atau objek vital yang selalu diperhatikan PT LIB.

“Ini kan berkaitan dengan pertandingan, jadi PT LIB selalu melihat bagaimana kondisi lapangan pada setiap Stadion, agar pertandingan berjalan dengan optimal,” jelas Somad.

Kemudian, dari sisi ruang ganti dan kamar mandi, ia menyarankan agar menerapkan kebersihan yang lebih lagi.

“Tadi kita cek, memang kebersihan masih agak kurang, terus ada beberapa item di ruang ganti yang harus diganti, agar diperhatikan juga,” kata Somad.

Terakhir, Somad berharap, antara pihak pemilik, pengelola dan pengguna Stadion agar saling bersinergi dalam merawat serta membenahi Stadion yang telah berdiri puluhan tahun tersebut.

“Kita harapkan adanya sinergi antara pihak-pihak terkait, agar Stadion ini kedepan bisa lebih baik lagi, dan semua yang menggunakan pun nyaman,” pungkas Somad.

Seperti diketahui, diberitakan sebelumnya, pihak penyelenggara Liga 1 Indonesia, yakni PT LIB memberikan waktu satu minggu agar pengelola Stadion dan Semen Padang FC membenahi GHAS.

Hal ini berkaitan dengan verifikasi yang dilakukan oleh PT LIB dalam melihat kelayakan dari Stadion tersebut.

Berita Terkait