Arena Olahraga Sumatera Barat

Jadi Pelatih Sementara Semen Padang FC, Ajang Pembuktian Delfi Adri

Pelatih Semen Padang FC Delfi Adri
Pelatih Semen Padang FC Delfi Adri. Foto : Klikpositif

Sang Caretaker yang telah membenahi Semen Padang FC dari tahun 2014, Nil Maizar resmi meninggalkan tim berjuluk ‘Kabau Sirah’ itu, sepekan lalu.

Menyongsong, laga-laga sisa Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017, Semen Padang FC menunjuk Delfi Adri sebagai Pelatih Kepala Sementara hingga musim berakhir.

Sejatinya, langkah ini sendiri merupakan pikulan berat bagi seorang mantan pemain Indonesia itu (Delfi Adri). Namun, dilain sisi, hal ini juga bisa menjadi ‘momok’ positif bagi Delfi dalam membuktikan sepak terjangnya.

Kenapa demikian ? Pasalnya, Semen Padang FC saat ini berada pada fase yang hampir masuk ‘jurang’, alias mendekati 1 tingkat untuk zona degradasi. Tepatnya, Semen Padang FC saat ini berada diperingkat ke-15 dengan raihan poin 29 poin.

Saat melawan Madura United, Jumat (6/10/2017) lalu, Semen Padang FC ditahan imbang tim asal Madura tersebut.

Tapi, hasil seri yang diraih tidaklah negatif, karena Semen Padang FC pada laga tandang sebelumnya pernah dibantai hingga 6-0. Ditambah lagi, Madura United merupakan pemimpin 4 besar klasemen Liga 1 Indonesia tersebut.

Setidaknya, Semen Padang FC masih meraih 1 poin dalam laga seri itu. Menatap kedepan, ada 6 laga sisa yang akan dijalani Semen Padang FC. Inilah, sejatinya pertaruhan Delfi Adri untuk bisa membuktikan kepelatihannya didunia sepakbola Indonesia.

Jika hasilnya positif, mungkin tidak mungkin, Delfi Adri bisa mendapatkan hasil yang sama seperti Jafri Sastra, yang saat Nil Maizar menjadi Pelatih Timnas, ia ditunjuk menggantikan dan dapat memberikan hasil yang positif, hingga mendongkrak karirnya sebagai seorang Pelatih.

Hal itu juga bisa saja didapatkan Delfi Adri, hingga mungkin ia juga menjadi Pelatih Kepala tetap dalam musim selanjutnya.

Walaupun demikian, Delfi sendiri harus tertahan jika dijadikan Pelatih Kepala, karena masih belum mengantongi lisensi A kepelatihan sesuai syarat seorang Pelatih Kepala Liga 1.

Selain itu, hal juga menjadi pertimbangan adalah prestasi Delfi Adri dalam membawa Semen Padang FC U-21 menjuarai Liga Indonesia U-21 pada musim 2014.

Saat ini, Delfi sendiri mengaku memfokuskan untuk meningkatkan performa tim melalui peningkatkan motivasi dan mental para pemain. Untuk itu, kita lihat bagaimana performa Semen Padang FC dalam laga sisa ini.

Komentar

Komentar

Berita Terkait