Arena Olahraga Sumatera Barat

Jelang Ikuti Liga 3 2018 Zona Sumbar, Nilmaizar Resmi Perkuat Jajaran Tim Pelatih Solok FC

Nilmaizar duduki posisi Direktur Teknik Solok FC

arenasumbar.com – Nilmaizar, mantan pelatih Timnas Indoneia dan Semen Padang FC itu, resmi bersepakat dengan manajemen tim Solok FC memperkuat jajaran tim pelatih sebagai Direktur Teknik jelang tampil mengikuti Liga 3 2018 zona Sumbar, akhir Juni mendatang.

Kehadiran Nilmaizar yang saat ini tercatat sebagai salah satu peserta kursus kepelatihan A Pro AFC itu, disampaikan Ketua harian Solok FC Rizal Marajo kepada arenasumbar.com, Rabu malam (9/5).

“Ya, Coach Nil telah resmi menyatakan kesepakatannya jadi Direktur Teknik Solok FC. Coach menjalin kesepakatan langsung dengan owner Bapak Verry Mulyadi dipertemuan keduanya tadi siang,” tutur Rizal.

Bergabungnya Nilmaizar dikatakan Rizal sangat memberi warna sisi teknis Solok FC sekaligus bisa memperkuat jajaran tim pelatih yang dikepalai Robby Mariandi, dibantu asisten Febi Martika Chandra, Hendra Faizon, Dicky Jamalis, dan Egy Melayu Putra.

Dihubungi terpisah, pemilik Solok FC Verry Mulyadi mengaku senang dengan bergabungnya sosok Nilmaizar.
“Kita senang, Coach Nil mau bergabung dengan kita. Kita harapkan dengan pengalaman dan ilmu kepelatihannya, bisa memberi masukan dan metoda-metoda kepelatihan terbaru kepada tim pelatih,” ujar Verry Mulyadi.

Selain itu, sebagai sosok pelatih yang berpengalaman, berkompetensi tinggi, dan sangat populer, diharapkan bisa memberi nilai tambah bagi Solok FC yang tahun ini bertekad untuk naik kasta ke Liga 2.

Nilmaizar sendiri mengaku ¬†juga sangat tertarik berbagi ilmu kepelatihan di Solok FC, karena tim berjuluk “Pandeka Gunuang Talang” ini, sangat serius membangun tim, dan punya target yang jelas.

Sedangkan Nilmaizar sendiri yang lewat pesan whatappsnya menyatakan respect kepada Verry Mulyadi dan memutuskan ikut terlibat resmi menjadi bagian tim Solok FC.

“Hormat saya untuk Pak Verry (Mulayadi), sepakbola Sumbar sangat membutuhkan orang-orang seperti beliau, yang mau terjun membina dan membuat sebuah tim sepakbola secara personal,” katanya.

Selain itu, Coach Nil sedikit banyak juga sudah mengetahui skuad Solok FC yang akan terjun di Liga 3 tahun ini, dan sudah pernah menyaksikan langsung pertandingan Solok FC di Turnamen Seroja Cup II di Bukitinggi.

“Tim ini secara materi punya pemain bagus, mereka masih muda-muda. Sprit bertanding mereka juga bagus. Saya kira tim ini punya potensi bagus ke depannya. Hanya tinggal memperbaiki visi bermain mereka.”ujar Nil.

Dalam bekerja di Solok FC nanti, Nil mengatakan akan berkoordinasi dengan tim pelatih yang dipimpin oleh Robby Mariandi.

“Tentu sifatnya memberi masukan, evaluasi, dan menerapkan hal-hal baru dalam kepelatihan sepakbola modern yang terus memunculkan inovasi-inovasi baru.”kata Nil.(*)

Komentar

Komentar

Berita Terkait