Arena Olahraga Sumatera Barat

Jordus Cup XVI-2018 Kick-Off, Pemkab Tanah Datar Puji Eksistensi Warga Sungayang

Rutin dihelat setiap H+3 Hari Raya Idul Fitri tiap tahunanya

arenasumbar.com – Alek sepakbola yang dipatenkan masyarakat Nagari Sungayang berlabel Jordus Cup XVI-2018 resmi kick-off usai dibuka Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Wakil Bupati, Zuldafri Darma di lapangan sepakbola Pulai, Sungayang, Minggu (17/6).

Dalam pidato pembukaannya, Zuldafri Darma yang juga merupakan Ketua Askab PSSI Tanah Datar menyampaikan apresiasi tinggi kepada panitia pelaksana (panpel) Jordus Cup karena kehadiran turnamen sepakbola yang selalu dihelat saat momentum Hari Raya Idul Fitri itu yang secara tidak langsung sudah mengangkat nama Kabupaten Tanah Datar melalui sisi sepakbola sebagai daerah yang eksis memajukan dan membina sepakbola.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menghargai konsistensi Jordus Cup yang diselenggarakan masyarakat Nagari Sungayang setiap tiap tahunnya. Melalui Jordus Cup, Tanah Datar cukup dikenal selaku salah satu daerah yang fokus membina dan memajukan sepakbola khususnya Sumatera Barat bahkan nasional,” tutur Zuldafri.

Menurut Zuldafri, Jordus Cup tidak saja sebagai turnamen ajang silahturahmi untuk masyarakat Sungayang yang pulang kampung saat Lebaran, tapi turut mewadahi klub-klub sepakbola Sumatera Barat dalam melahirkan pemain dan prestasi.

“Semoga tim-tim peserta tahun ini bisa menampilkan permainan terbaik yang menghibur masyarakat yang sedang berlibur merayakan Lebaran di kampung halaman, khususnya Sungayang dan Tanah Datar maupun Sumbar umumnya,” tambahnya.

Zuldafri Darma memberika sambutan pembukaan

Sementara itu, Ketua Pelaksana Yusri dalam laporan panpel Jordus Cup mengatakan komitmen masyarakat Nagari Sungayang yang rutin menyelenggarakan turnamen tahunan itu.

Itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Seluruh masyarakat Sungayang, baik yang dikampung maupun yang dirantau.

“Ini sudah yang ke-16 kalinya kita adakan. Terima kasih kepada Pemkab Tanah Datar yang mendukung penuh Jordus Cup setiap tahunnya. Terima kasih pula kepada masyarakat Sungayang atas sumbangsih moril dan materil. Baik dikampung serta yang dirantau. Tidak lupa kepada sponsor-sponsor yang berkontribusi besar dengan mempercayai brand mereka terlibat langsung demi kesuksesan pelaksanaan Jordus Cup,” jelas Yusri yang diamini oleh Sekretaris Panpel, Hilmus Muis.

Setelah pembukaan yang dihadiri seluruh unsur pimpinan daerah Kabupaten Tanah Datar, serupa Kapolres, Dandim dan lain-lain, pertandingan perdana Jordus Cup XVI-2018 menyajikan laga antara juara bertahan GAS Sawahlunto kontra Persepak Payakumbuh yang berkesudahan dengan skor akhir, 3-1 untuk kemenangan GAS Sawahlunto.

Komentar

Komentar

Berita Terkait