Arena Olahraga Sumatera Barat

Jordus Cup XVI-2018 : Menang Tipis Atas Limkos FC, Bungo FC ke Semi Final

Bungo FC menang 1-0 atas Limkos FC

arenasumbar.com – Limkos FC Padang Pariaman menerima nasib kalah tipis dari tim asal Jambi, Bungo FC pada lanjutan pertandingan turnamen sepakbola Jordus Cup XVI-2018, match day 3 Selasa (19/6) di lapangan sepakbola Pulai, Sungayang, Kabupaten Tanah Datar.

Bermain imbang 0-0 pada babak pertama, nasib sial menimpa Limkos FC pada awal babak kedua ulah ketidaksengajaan pantulan bola dari sapuan pemain belakang mereka yang membentur badan penyerang Bungo FC, Romi.

Meski mampu dijangkau kiper Limkos FC, Dicky Pranata Lina yang sudah terdorong maju tapi asisten wasit 2 memutuskan bola sudah melewati batas gawang. Skor 1-0 untuk Bungo FC.

Sejatinya, Limkos FC yang tertinggal sejak awal babak kedua berupaya keras membalas. Tercatat dua kali penyerang-penyerang tim asuhan Jefri memiliki peluang emas satu lawan satu dengan penjaga gawang Bungo FC, Jasri.

Sayang, saat kiper Bungo FC telah hilang keseimbangan justru sepakan Al Rahman dan tembakan keras Raditya Saputra justru gagal menggetarkan jala Bungo FC.

Upaya Limkos FC akhirnya terhenti sampai wasit Ade Aprianto mengakhiri jalannya pertandingan, Limkos FC gagal menyamakan skor atau berbalik unggul. Kedudukan bertahan 1-0 untuk kemenangan Bungo FC.

Bungo FC (merah-hitam), Limkos FC (kuning-biru)

Sehabis pertandingan pelatih Limkos FC Jefri menerima kekalahan anak asuhnya. Jefri mengatakan hasil laga di turnamen Jordus Cup XVI-2018 akan jadi catatan pembenahan dan evaluasi tim sebelum mereka tampil mengikuti kompetisi PSSI, Liga 3 2018 Zona Sumbar, kick-off akhir Juni ini.

“Itulah sepakbola. Punya banyak peluang emas tapi hasil akhir tetap ditentukan oleh jumlah gol yang tercipta. Mereka punya satu gol, kita hanya punya banyak peluang emas, bukan gol,” tutur Jefri kepada arenasumbar.com.

“Kondisi fisik pemain dipertandingan tadi juga ikut mempengaruhi permainan adik-adik. Ditambah kami tidak bisa menurunkan satu pemain penting di lini tengah, Bayu Resman. Dia tidak bisa bermain karena orang tuanya meninggal dunia. Cuma tentu sebagai sebuah tim, apapun situasinya pemain lainnya harus siap,” tambahnya.

Sementara Maspar, Sekretaris tim Limkos FC menerangkan target tim mereka tetap fokus untuk Liga 3 2018 nanti.

“Liga 3 sudah dekat. Kami pasti perbaiki kelemahan dan kekurangan. Dengan hasil turnamen Jordus Cup ini, pelatih tentu punya catatan yang akan dibenahi,” ujarnya.

Starter Bungo FC

Lanjutan pertandingan Jordus Cup XVI-2018 besok, Rabu (20/6) memasuki partai terakhir penyisihan yang akan mempertemukan Persih Tembilahan kontra Gasliko Limapuluh Kota.

Pemenang laga tesebut bakal mengikuti langkah tiga tim yang melaju ke semi final. Sesuai jadwal dan skema pertandingan turnamen Jordus Cup XVI-2018, tim pemenang antara Persih versus Gasliko akan menghadapi Bungo FC di semi final kedua, Jum’at (22/6) sehari usai semi final pertama antara tuan rumah Jordus FC versus juara bertahan GAS Sawahlunto. Kamis (21/6).

Jadwal dan Hasil Pertandingan Jordus Cup XVI-2018 :

17/6 : (A) GAS Sawahlunto 3-1 Persepak Payakumbuh
18/6 : (B) Jordus FC 5-1 Persiju Sijunjung
19/6 : (C) Bungo FC 1-0 Limkos FC Padang
20/6 : (D) Persih FC vs Gasliko
21/6 : Semifinal 1 : GAS Sawahlunto vs Jordus FC
22/6 : Semifinal 2 : (pemenang C) vs (pemenang D)
23/6 : Rest
24/6 : FINAL

 

Komentar

Komentar

Berita Terkait