Arena Olahraga Sumatera Barat

Kalahkan Tim Futsal Malaysia, P2KP2 Futsal Kota Pariaman ke Final

Melayu International Futsal Tournament di Pekanbaru, 31 Januari-10 Februari 2018

PADANG – Tim P2KP2 Futsal Kota Pariaman melanjutkan trend maksimal di gelaran Melayu International Futsal Tournament 2018 di Kota Pekanbaru dengan melaju ke partai pamungkas usai mengalahkan tim futsal TOT Malaysia FC A pada semi final di Hall Volly Indoor Universitas Islam Riau, Rabu (7/2).

Dikapteni eks. pemain tim futsal Sumbar di PON 2016 Jawa Barat lalu, Hendra Deviardi, P2KP2 Futsal Kota Pariaman menang dramatis via adu penalti 4-3, pasca imbang 1-1 di waktu normal.

“Alhamdulillah, kita melangkah ke final. Perjuangan adik-adik luar biasa, bermain dengan semangat tinggi pantang menyerah sampai akhir pertandingan. Mental mereka tidak terbebani walau pertandingan ditentukan melalui adu penalti,” tutur menejer tim Boedi Satria kepada arenasumbar, Rabu sore.

P2KP2 Futsal Kota Pariaman yang dipersiapkan untuk terjun pada ajang Liga Futsal Nusantara dan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Sumbar ke XV 2018 mendatang dengan mengandalkan Nando Roberto dan Irvan Ekanov sebagai penjaga benteng terakhir pertahanan, berhasil mementahkan satu sepakan penalti pemain TOT Malaysia FC A.

Sedangkan tiga penendang P2KP2 Futsal Kota Pariaman, yaitu Fajri Setiawan, Danil dan sang ikonik Hendra ‘Uniang’ Deviardi mulus menjebol gawang tim negara tetangga.

“Insha Allah, target juara. Kita tetap dengan semangat menjaga marwah futsal Sumatera Barat di final nanti menghadapi tim Bangka Belitung. Saya berharap adik-adik wajib jaga fokus dan konsentrasi dan jangan puas dulu apalagi anggap remeh. Perjuangan masih belum berakhir. Selangkah lagi untuk mengibarkan kebanggaan bagi futsal Ranah Minang,” tegas pria jangkung itu.

P2KP2 Futsal Kota Pariaman akan menghadapi rintangan terakhir kontra Seva FC Bangka Belitung ditempat yang sama, Hall Volly Indoor Universitas Islam Riau, besok Kamis (8/2).

“Kita P2KP2 Futsal Kota Pariaman juga berterima kasih kepada seluruh pelaku dan penggerak futsal Sumbar yang senantiasa memberikan dukungan moril. Ini juga menjadi kekuatan mental kami dan seluruh pemain,” pungkas Boedi.

Melayu International Futsal Tournament 2018 di Pekanbaru ini diikuti sebanyak 14 tim futsal se-Sumatera plus dua tim asal Malaysia. Dari rilis undangan panitia pertandingan kepada masing-masing tim peserta, uang total senilai Rp.70juta dijanjikan sebagai apresiasi untuk para pemenang.

Perjalanan P2KP2 Futsal Kota Pariaman di Melayu International Futsal Tournament
– Penyisihan grup D : vs Brigade 303 FC Medan 1-1, vs Futsal Limapuluh Kota, 2-1
– Babak 8 Besar : vs Futsal Padang Pariaman, 4-3
– Semi Final : vs TOT Malaysia FC A, (1-1) 4-3
– FINAL : vs Seva FC Bangka Belitung

Komentar

Komentar

Berita Terkait