Arena Olahraga Sumatera Barat

Kalahkan Tuan Rumah Persibat Batang, Semen Padang FC Kukuh di Puncak Klasemen

Kemenangan keempat Semen Padang FC

arenasumbar.com – Semen Padang FC meneruskan tren positif di partai tandang ketiga dengan meraup poin penuh di markas tuan rumah Persibat Batang, Stadion Mohammad Sarengat, Selasa sore (15/5) pada pekan kelima Liga 2 Indonesia 2018.

Skor 1-2 untuk kemenangan Semen Padang FC dihasilkan lewat gol Leo Guntara pada menit 40′ dan Rudi menit 73′. Persibat memperkecil pada menit 81′ via Arif Allama.

Dengan kemenangan itu, anak asuh Syafrianto Rusli kukuh memuncaki klasemen Wilayah Barat dengan total 12 poin dari hasil empat kemenangan dan satu kekalahan.

Skuad tim berjulukan Kabau Sirah juga sukses memenuhi target poin penuh seperti yang diinginkan pelatih kepada Semen Padang FC Syarianto Rusli jelang pertandingan.

“Pertama kami mohon maaf, artinya pada kesempatan ini, Alhamdulillah sesuai dengan target kami bisa memenangkan pertandingan. Itu berkat kerja keras dari pemain. Dan berkat sabar mereka, apapun rintangan yang di lapangan mereka sabar. Mudah-mudahan kedepannya kami dapat mempertahankannya,” ujar Syafrianto Rusli dalam sesi jumpa pers pasca laga.

 

“Saya memang menerapkan untuk pemain agar lebih sabar dalam bertanding, terutama pada babak kedua saya memang menerapkan strategi compact deffend, jika ditekan harus sabar dan bermain counter, Alhamdulillah hasilnya dapat satu gol di babak dua.. Serangan balik sengaja dibuat dan sabar ketika mendapat bola baru dimanfaatkan untuk cetak gol,” jelas pelatih yang sedang menjalani kursus kepelatiahn AFC Pro itu mengulas taktik dan strategi yang diterapkan versus tuan rumah.

Sementara pemain Semen Padang FC, I Ngurah Wahyu Trisnajaya alias Nanak mempersembahkan kemenangan mereka untuk seluruh masyarakat Sumatera Barat yang telah mendukung perjuangan tim sejauh ini.

“Ini kerja keras seluruh tim pelatih, pemain dan dukungan masyarakat Sumatera Barat. Pertandingan ini sangat melelahkan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Persibat Batang yang memberikan perlawanan sengit dan ketat,” kata pemain asal Bali ini.

Sebaliknya, pelatih Persibat Batang Daniel Rukito mengakui kekalahan anak asuhnya. Dirinya menyebutkan Semen Padang FC lebih berpengalaman dan matang secara kualitasi sisi teknis permainan.

“Kami mengakui bahwa Semen Padang memiliki materi pemain dan pengalaman yang lebih baik dari kami, mereka menyerang dengan teknik yang bagus dan bermaterikan pemain liga 1. Sementara pemain kami masih muda dan dalam pertandingan masih labil,” tuturnya.

Daftar Susunan Pemain :
Persibat Batang : Eko Harno (PG); Arif Budiyono, Deni Kusnanto, Vinsens Yohan Andika, Yogie Chaniago (46′ Bagas Probo); Arif Allama, Muhammad Sukron (64′ Honi Makhrufan), Musbiandi, Yoga Ariafianto (34′ Agung Supriyanto); Busari, Ugik Sugiyanto.
Semen Padang FC : Rendy Oscario (PG); Ibrahim Sanjaya, AA Ngurah Wahyu, Ahmad Mahrus Bahtiyar, Leo Guntara; Manda Cingi, Fridolin Yoku, Rosad Setiawan (85′ Finno Andrianas); Elthon Maran (57′ Novrianto), Irsyad Maulana; Rachmat Afandi (62′ Rudi)

Komentar

Komentar

Berita Terkait