Arena Olahraga Sumatera Barat

Kantongi Taktik dan Strategi Semen Padang FC, Persika Karawang Yakin Rebut Poin

Menantang Semen Padang FC, Persika Karawang percaya diri

arenasumbar.com – Tim tamu Persika Karawang yang akan berduel dengan Semen Padang FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu sore (9/5) pada pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia 2018 di pekan keempat, optimis bakal merebut poin penuh dihadapan suporter tuan rumah.

Itu diyakini pelatih kepala Persika Karawang, Ricky Nelson pada sesi jumpa pers jelang laga antara kedua tim di kantor manajemen pengelola Semen Padang FC, komplek perusahaan PT. Semen Indonesia, blok L-75, Indarung Kota Padang.Persika

Setidaknya Ricky menyiratkan anak asuhnya akan berjuang maksimal bawa pulang satu poin ke Karawang. Sebab dirinya sudah mempelajari taktik dan strategi permainan Semen Padang FC melalui rekaman video pertandingan.

“Saya telah pelajari video rekaman pertandingan Semen Padang melawan Persis Solo dan Persita. Sudah tahu taktik dan strategi Semen Padang. Dan siap merebut kemenangan,” tutur Ricky Nelson.

Eks pelatih Borneo FC U-19 Liga 1 U-19 tahun lalu ini menegaskan memang tidak mudah bagi Persika karena dirinya tahu dan sangat kenal dengan materi pemain Semen Padang yang masih dihuni barisan pemain Liga 1 2017 lalu.

“Ada kapten Ardiles, Rudi, Irsyad dan Mardiono. Saya tahu sekali karakter permainan mereka. Saya juga kenal Rachmat Afandi, Elthon Maran, pemain-pemain baru Semen Padang sekarang. Semua berbahaya. Tapi mereka tidak akan dijaga man to man marking, Melainkan antisipasinya dengan kerjasama tim,” urai Ricky.

Ricky melanjutkan bukan berarti Semen Padang tidak punya celah dan bakal memanfaatkannya guna memetik poin di kandang lawan. Contohnya Persika sukses torehkan hasil positif mengimbangi tuan rumah PSPS Riau 1-1, sebelum menyambangi markas Semen Padang FC.

“Dimanapun bermain, baik kandang maupun tandang. Target Persika kemenangan. Tidak seri atau kalah. Gak mungkin disini (jumpa pers) saya ekspos bagaimana cara kita antisipasi taktik dan strategi melawan Semen Padang,” katanya tersenyum simpul.

Menantang tuan rumah Semen Padang FC, Persika datang dengan kekuatan 20 pemain. Tetapi dua pemain jangkar disebutkan Ricky berkemungkinan besar absen dari line-up pemain. Keduanya, pemain tengah Reza Saputra cedera sewaktu lawan PSPS Riau dan gelandang bertahan senior Ade Suhendra mengalami demam.

“Tersisa 18 pemain yang fit untuk menghadapi tuan rumah. Reza cedera dan Ade demam. Kondisinya diragukan,” tutup Ricky.

Prakiraan Line-Up Persika Karawang :
Ghoni Yanuar (PG); Rio Pratama, Aang Suparman, Haris Hardiansyah, M. Taufik, Nur Diansyah, Tamsil Sijaya, Kurniawan Karman, Sandi Pratama, Rudyana, Husnuzhon.

Cadangan : Zinda Aulia (PG); M. Taufik, Rizky Nasution, Jackson Tiwu, M. Iqbal, Risky Novriansyah, Aji Kusuma

Komentar

Komentar

Berita Terkait