Arena Olahraga Sumatera Barat

Kelas Puteri Futsal Academy Vamos FC Padang Lakoni Latihan Perdana

Diikuti 12 pemain mulai menjalani latihan rutin tiap pekan di lapangan Rafhely Ulak Karang

arenasumbar.com – Academy Vamos Mataram FC Padang sejak Minggu (15/4) lalu telah menggelar program latihan kelas puteri kelompok usia 17-21 tahun di lapangan futsal Rafhely Ulak Karang, Padang.

Diikuti 12 pefutsal puteri yang resmi bergabung dengan Academy Vamos Padang di kelompok usia 17-21 tahun, latihan perdana berjalan dari jam 08.00 WIB – 10.00 WIB, yang dipimpin langsung Head Coach Tri Muhadi Putra, pelatih kiper serta didampingi Direktur Teknik, Juniorta Fajri Habibi.

“Ya, kelas puteri sudah kita mulai. Ada 12 pemain yang resmi bergabung dengan Tim Futsal Academy Vamos Padang. Tahap awal kita berikan latihan dasar. Passing dan control. Kemudian body positioning untuk kiper. Keseluruhan mereka cukup baik menyerap apa yang diberikan,” ujar Tri Muhadi Putra kepada arenasumbar.com.

Antusias pefutsal puteri ini dalam melahap menu awal tersebut diakui pria yang disapa Adi itu karena rata-rata telah punya teknik dasar serta dan visi bermain. Latar belakang pendidikan selaku mahasiswi Fakultas Imu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang setidaknya jadi poin positif mengekpolarasi kemampuan dasar mereka di Academy Vamos.

“Cuma ada tiga siswi yang baru mengenal permainan futsal sebenarnya. Selebihnya sudah punya kemampuan dasar dan tahu visi bermain futsal,” terang Adi.

Serupa yang diproklamirkan sebelumnya, program kelas puteri melengkapi kehadiran kelas putera kelompok usia 10-13 tahun, 14-16 tahun dan 17-21 tahun.

“Tiap Minggu, kita berikan program latihan sehari penuh sekaligus untuk empat kelas ini. Mulai dari pagi sampai sore, kami pelatih fokus memberikan materi latihan sesuai kurikulum Academy Vamos,” tutup pemegang lisensi kepelatihan futsal Level 1 Nasional. (*)

Komentar

Komentar

Berita Terkait