Arena Olahraga Sumatera Barat

Kepengurusan Baru Pengprov IMI Sumbar Dilantik, Medali PON Dibidik

Rencanakan Konsolidasi Korwil se-Sumbar

PADANG – Berkekuatan 30 orang, Pengprov (Pengurus Provinsi) IMI (Ikatan Motor Indonesia) Sumatera Barat masa bakti 2017- 2021 resmi dilantik Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa di salah satu hotel berbintang Kota Padang, Senin (23/1)

Kepada wartawan usai pelantikan, Ketua Pengprov IMI Sumbar Defri Nasli menjelaskan lebiih kurang 80 persen kabienet IMI Sumbar itu diisi muka baru dan 20 persen diisi oleh Pengurus Pergantian Antar Waktu (PAW) beberapa bulan lalu.

Beberapa pengurus PAW yang dipercaya itu adalah Ketua Harian Indra Yunaidi, Bendahara Nasta Oktavian, Ridhola AM di Komisi Balap Motor, Dede Soehanda Komisi Olahraga Mobil Drag Race, Erianto Komisi Olahraga Mobil Off Road, Komisi Wisata Sosial Haris Avicenna.

Defri Nasli juga berharap agar pengurus yang dipercayanya mampu mengemban amanah dengan baik sehingga ke depan IMI Sumbar bisa lebih solid dan berkualitas. Ia juga menyebutkan untuk program awal yang akan dijalankan, IMI Sumbar bakal melakukan konsolidasi kepengurusan Korwil di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sumbar.

“Kami juga bakal memfokuskan pembinaan pembalap berpotensial, untuk diinvetarisir terlebih dahulu, agar nantinya performa pembalap terus dibina dan digenjot untuk bisa berprestasi di PON 2020,” tambah Defri.

Di bagian lain dijelaskan Defri, pihaknya juga bakal melakukan standarisasi pelaksanaan iven yang digelar di Ranah Minang. Tujuannya agar iven dimaksud bukan hanya sekedar ‘lapeh makan’, tapi memiliki kualitas yang mumpuni.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum mengaku percaya di tangan Defri Nasli IMI Sumbar dapat berjaya dan bisa menyumbangkan medali untuk Ranah Minang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Pasalnya Defri Nasli sudah kenyang dengan asam garam dunia otomotif. Baik itu sebagai pembalap yang berhasil meraih peringkat 5 PON 2004, pemilik klub balap motor yang juga meraih segudang prestasi dan pembalap kawakan, maupun saat ini mendedikasikan diri sebagai Ketua IMI Sumbar.

“Bila selama ini IMI Sumbar belum mampu menghasilkan medali buat Sumbar di ajang PON. Kita berharap ditangan Defri Nasli, pembalap Sumbar bisa berprestasi. Karena dengan pengalaman dan program yang beliau rancang, mudah mudahan bisa terwujud hendaknya,” harap Syaiful.

Pelantikan Pengurus IMI Sumbar sendiri berjalan meriah karena saat bersamaan juga digelar bazar otomotif, pameran otomotif, serta live musik di sekitar tempat kegiatan berlangsung. (nns)

Komentar

Komentar